0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
fresh-new-ways-to-decorate-your-living-room-this-year-1674177-1456454774.640x0c

Rooang.com | Ada yang bilang, mengubah tampilan ruang tamu tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya layout ruang tamu terlanjur dibentuk, susah untuk dirubah lagi. Ubah warna cat juga sudah jadi tradisi tahunan, tapi ruang tamu idaman tak kunjung didapat. Lalu apa yang harus dilakukan? Simak tip-nya berikat ini.

(Inspirasi ruang tamu yang nyaman. Sumber foto: ilikeiwishiheart.com)

Ganti sofa Anda

(Sofa berbentuk L-shape tanpa kaki. Sumber foto: mydomaine.com)

Sofa tanpa kaki atau berkaki rendah kini tengah ngetren seiring dengan gaya interior industrial yang juga naik daun. Tapi gaya interior minimalis juga tidak buruk jika disandingkan dengan sofa berjenis ini. Apalagi, sofa ini juga ramah anak.

Tambahkan kursi beraksen unik

(Keberadaan kursi tunggal beraksen unik menjadi data tarik ruang tamu. Sumber foto: lovethispic.com)

Apapun jenis kursi beraksen yang hendak Anda tambahkan, bergaya mid-century, skandinavia, wingback, dan lain-lain. Kursi-kursi beraksen unik ini selain berfungsi sebagai tempat duduk, juga dapat ditempatkan sebagai dekorasi.

Rencanakan ulang pencahayaan Anda

(Ide pencahayaan bisa Anda dapatkan dari hal sederhana. Sumber foto: bombshellpursuit.com)

Ruang tamu yang bagus memiliki sumber pencahayaan yang beragam, dari lampu gantung ataupun lampu meja.

Bantal dekorasi

(Bantal yang berwarna-warni membawa suasana fresh. Sumber foto: laurelandwolf.com)

Bantal sofa adalah cara cepas memberikan suasana fresh ke dalam ruang tamu Anda. Mainkan palet warna, tekstur yang berbeda, serta kombinasi pola dan motif. Berikan bantal dekorasi pada sofa panjang atau bahkan di lantai, menjadi bantal duduk.

Beri sentuhan karya seni

(Berikan sentuhan karya seni di ruang tamu. Sumber foto: homeandgardenimage.com)

Sentuhan karya seni benar-benar dapat meningkatkan kualitas ruang tamu Anda. Penambahan karya seni ini dapat menguji ketangkasan Anda dalam menata interior ruangan. Karena jika tak tepat dalam penataan dan penempatan, malah akan membuat ruang tamu jauh dari kata menarik.

Tirai yang sesuai

(Tirai yang sesuai dapat mendukung interior ruang tamu. Sumber foto: lovethispic.com)

Tirai atau gorden sangat praktis untuk menghiasi seluruh ruang tamu Anda. Tirai juga adalah cara yang bagus untuk memberikan dekorasi ruang tamu.

Karpet, karpet, karpet

(Karpet besar dapat memberi kesan. Sumber foto: itechgiz.com)

Sebuah karpet besar dapat meninggalkan kesan ruang tamu, membuatnya tampak lebih besar dan lebih megah. Tak hanya itu, karpet besar juga memberi kehangatan, rasa nyaman serta rasa bersahabat pada pengunjung kediaman kita.

Bermain dengan layout

(Bermain dengan layout dapat mengubah tampilan ruang tamu. Sumber foto: mydomaine.com)

Tak ada patokan wajib yang memerintahkan bahwa sofa harus menghadap membelakangi dinding atau menghadap televisi. Coba suatu layout dan penataan furnitur yang berbeda, seperti mengarahkan sofa menghadap jendela, atau berlawanan dengan sofa lain. Meletakkan meja hias di antara sofa yang berlawanan itu, sehingga terbentuk ruang tamu yang terpisah.