Desain Rumah 2 Kamar Tidur, Cocok untuk Keluarga Kecil Anda

home-designing-3
Share this:

Rooang.com | Kalau harus memilih, manakah yang akan Anda pilih antara membeli rumah siap pakai ataukah merencanakan desainnya lalu meminta pemborong untuk membangun rumah setelah tanah dibeli? Sebagian orang memang memilih membeli rumah siap huni, tetapi tidak sedikit pula yang lebih ‘sreg’ kalau membangun dari awal saja. Pertimbangannya beragam. Ada yang ingin menyesuaikan dengan kebutuhan, kekhawatiran kualitas rumah di perumahan, sampai desain yang tidak sesuai. Bagi Anda yang memiliki keluarga kecil, desain rumah 2 kamar tidur sudah cukup untuk bertempat tinggal.

Rumah kecil dengan 2 kamar tidur adalah desain rumah yang pas sekali untuk keluarga kecil. Anda yang baru saja menikah dan memiliki bayi atau keluarga dengan anak tunggal sebaiknya memilih rumah tipe ini. Untuk desainnya, bisa menggunakan inspirasi dari desain berikut ini.

Desain rumah 2 kamar tidur sederhana

Desain ini sangat sederhana dan cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak lahan. Konsep ruangan terbuka sangat sesuai dengan gaya rumah masa kini yang modern dan minimalis. Desainnya mirip apartemen modern.

desain rumah 2 kamar(Desain rumah dengan konsep terbuka tanpa sekat dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Sumber foto: pinterest.com)

desain rumah 2 kamar(Rumah sederhana dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Sumber foto: home-design.ddns.net)

Rumah 2 kamar tidur dilengkapi kamar mandi tamu

Sebagian orang merasa perlu menyediakan rest room khusus untuk tamu-tamunya. Untuk itu, perlu ada 1 kamar mandi khusus yang letaknya tidak terlalu ke belakang rumah.

desain rumah 2 kamar(Desain rumah dengan tambahan kamar mandi khusus tamu. Sumber foto: amazingarchitecture.net)

Desain rumah 2 kamar tidur dengan tambahan gudang

Gudang tentu sangat penting keberadaannya. Meski rumah tidak besar, sebaiknya ruangan ini tetap ada untuk meminimalisasi kesan berantakan dan tumpukan barang di ruangan yang lain.

desain rumah(Sebuah rumah dilengkapi gudang untuk memudahkan dalam meletakkan barang-barang tak terpakai. Sumber foto: home-designing.com)

Desain rumah mewah dengan 2 kamar

Rumah dikatakan mewah bukan sekadar karena ukurannya yang besar. Rumah mewah adalah rumah yang mengutamakan kenyamanan, termasuk dengan ukuran kamar tidur yang sangat luas. Meskipun ruang tamu, ruang makan, dan dapur tidak dibatasi sekat karena tempatnya yang terbatas, tapi ukuran dan desain kamar dibuat senyaman mungkin. Bahkan dilengkapi juga dengan ruangan khusus wardrobe dan kamar mandi di setiap kamar.

desain rumah mewah(Desain rumah dengan pembagian ruang yang rinci. Sumber foto: home-designing.com)
desain rumah mewah(Desain rumah mewah dengan kamar tidur yang luas. Sumber foto: magichouse.tk)

Desain rumah 2 kamar tidur dengan teras memanjang

Keberadaan teras cukup penting. Area outdoor ini biasa dijadikan ruangan bersantai, bahkan ruang tamu ke-2. Anda yang senang becengkerama sambil menikmati udara sore sebaiknya memiliki rumah dengan tambahan teras yang cukup lebar dan panjang.

desain rumah 2 kamar tidur(Rumah 2 kamar dilengkapi teras memanjang dan ruang kerja. Sumber foto: jbsolis.com)

Desain rumah 2 kamar ini lebih cocok untuk Anda yang hanya memiliki 1 buah hati. Sementara untuk Anda yang memiliki anak lebih dari 1, sebaiknya memilih desain rumah dengan 3 kamar tidur. Agar desain lebih sesuai dengan keinginan dan kondisi lahan, konsultasikan pada arsitek terbaik di Indonesia yang telah disediakan oleh Rooang.com. Kami siap membantu!

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX