Kombinasi Furnitur Ruang Makan Keren untuk Semua Gaya Interior

desain ruang makan

Rooang.com | Salah satu hal yang menjadikan sulitnya menata interior rumah adalah kurangnya kemampuan untuk memilih furnitur dan mengombinasikannya. Ada kalanya sofa yang dipilih tidak cocok dengan meja kopi yang sudah ada. Atau membeli satu set furnitur yang terlalu matchy-matchy (diserasikan motif dan warnanya), tapi jadinya malah terlalu seragam dan kurang menarik dilihat. Misalnya motif dan warna sofa disamakan dengan motif dan warna taplak meja, sarung bantal, dan warna meja itu sendiri. Salah satu ruangan yang furniturnya sering dijual dengan gaya matchy-matchy ini adalah ruang makan. Contohnya tentu sudah Anda ketahui di rumah-rumah kerabat atau orang tua yang memilikinya. Padahal, kombinasi furnitur ruang makan bisa dibuat lebih menarik, meskipun tidak seragam.

Nyatanya, furnitur yang dikombinasikan dari berbagai gaya malah membuat ruang makan semakin kaya dan nyaman. Meksipun jenis kursinya tidak sama, meskipun model kursi dan meja tidak “nyambung”, tapi bisa menciptakan interior ruang makan yang serasi dan menawan.

Kombinasi furnitur ruang makan meja dan kursi akrilik

kombinasi furnitur ruang makan(Kombinasi kursi kayu modern minimalis dengan kursi akrilik futuristik. Sumber foto: qonser.com)
kombinasi furnitur ruang makan(Meja akrilik yang futuristik dikombinasikan dengan kursi ruang makan bergaya klasik feminin. Sumber foto: pinterest.com)

Kombinasi furnitur ruang makan sofa dan bangku panjang

kombinasi furnitur ruang makan(Rumah bergaya klasik modern menggunakan material kayu solid untuk meja makan dan bangku panjang, dikombinasikan dengan sofa polos tanpa motif. Sumber foto: homed.com)

Furnitur ruang makan menggunakan bangku kayu

kombinasi furnitur ruang makan(Penggunaan bangku kayu sebagai pengganti kursi yang kurang laim digunakan di rumah-rumah modern. Sumber foto: lindaberner.com)

Kombinasi furnitur ruang makan bergaya mid-century

kombinasi furnitur ruang makan(Pemilihan furnitur bergaya mid-century yang telah didesain sesuai dengan tren minimalis modern. Sumber foto: sfgirlbay.com)
kombinasi furnitur(Kursi Eames dan armchair bergaya mid-century di ruang makan modern. Sumber foto: pinterest.com)

Kombinasi furnitur ruang makan berbeda warna

furnitur ruang makan(Kursi-kursi cantik aneka warna menjadikan ruang makan lebih semarak dan indah. Sumber foto: opicos.com)
desain ruang makan(Ruang makan bergaya industrial menggunakan kursi dengan model yang sama tetapi berbeda warna. Sumber foto: aliexpress.com)

Kombinasi furnitur kursi dan bangku panjang di ruang makan

desain ruang makan(Ruang makan minimalis modern mengombinasikan model dudukan berupa kursi biasa dan bangku panjang, dengan warna yang sama. Sumber foto: enhancedhomes.org)
desain ruang makan(Furnitur sama-sama terbuat dari kayu tapi dengan model berbeda, yaitu bangku dan kursi makan biasa. Sumber foto: carfonts.com)

Kombinasi furnitur ruang makan kursi dan sofa

ruang makan modern(Sofa minimalis jadi pelengkap ruang makan bergaya eklektik modern. Sumber foto: decoist.com)
ruang makan unik(Sofa panjang berwarna senada dnegan kursi ruang makan, menjadikan interior terasa unik. Sumber foto: diknows.com)

Kombinasi kursi berbeda model di ruang makan

kombinasi furnitur ruang makan(Perpaduan aneka warna kursi Eames dengan kursi Eames goyang. Sumber foto: brabbu.com)

Kombinasi furnitur di ruang makan vintage

furnitur ruang makan(Furnitur vintage ala mid-century di ruang makan modern. Sumber foto: houzz.com)
furnitur ruang makan(Furnitur ruang makan untuk rumah bergaya shabby chic. Sumber foto: drawhome.com)

Selain mengetahui kombinasi furnitur yang tepat, cara membeli furnitur juga harus cerdas. Tanyakan tentang garansi, material, dan bandingkan harganya dengan furnitur yang sama di toko lainnya. Kalau kesulitan, konsultasi dengan pakar interior di Rooang.com adalah langkah yang dianjurkan. Selamat mencoba!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX