Tingkatkan Harga Rumah Anda dengan Cara Ini

tingkatkan harga rumah

Rooang.com | Pada kondisi tertentu, ada kalanya seseorang terpaksa menjual rumah. Entah itu rumah warisan orangtua atau rumah yang pemiliknya akan pindah ke luar kota. Anda yang saat ini tengah berusaha menjual rumah, tentu ingin agar properti tersebut bisa laku sesuai target harga yang ditetapkan. Tapi, pembeli tentu akan mempertimbangkan kondisi rumah tersebut. Agar harga jual rumah tersebut bisa tinggi, sebaiknya Anda melakukan beberapa cara tingkatkan harga rumah berikut ini.

tingkatkan harga rumah(Agar rumah yang hendak dijual bisa memiliki harga lebih tinggi, beberapa trik perlu dilakukan. Sumber foto: jecil.com)

Tingkatkan harga rumah renovasi seperlunya

Siapa, sih, yang mau tinggal di rumah dengan kondisi rusak? Tentunya setiap kali membeli rumah, ingin hunian yang nyaman. Apalagi kalau bisa langsung ditempati, tanpa perlu perbaikan sana-sini. Buat Anda yang mau jual rumah, kalau ada kebocoran talang, bocor atap, dan pintu yang rusak sampai sulit digunakan, itu harus diperbaiki terlebih dahulu. Tidak perlu sampai merenovasi seluruh bagian rumah. Asalkan rumah bisa layak pakai dan terlihat bagus. Kerusakan rumah merupakan salah satu alasan utama calon pembeli enggan membayar dengan harga tinggi. Mereka berpikir pasti rugi kalau harus membeli rumah yang kondisinya sudah tidak layak.

renovasi rumah(Renovasi dulu kalau ada kerusakan yang fatal, agar rumah lebih layak huni tanpa penghuni baru harus merenovasi. Sumber foto: plumbercampheltown.com.au)

Tingkatkan harga rumah dengan pengecatan ulang

Warna rumah adalah impresi pertama seseorang saat hendak membeli rumah. Kalau warnanya mulus, tentu orang akan senang, meskipun itu bukan warna favorit. Tapi kalau rumah yang ditawarkan sudah kusam, banyak noda, terlihat berlumut, dan berjamur, maka orang akan menawar harganya. Dinding yang tidak cantik bisa membuat orang jadi jijik dan enggan membeli rumah tersebut. Mengecat rumah terlebih dahulu dengan warna yang cerah seperti krem atau putih tulang akan membuat rumah terlihat lebih terang dan nyaman. Calon pembeli pun senang.

mengecat rumah(Sebelum dijual dan ditawarkan ke pasar, cat ulang rumah Anda agar tidak terlihata danya jamur dan noda yang membuat calon pembeli ilfeel. Sumber foto: enlightenme.com)

Membuat pagar rumah

Pagar adalah simbol keamanan rumah. Saat akan membeli, tentunya pembeli juga mempertimbangkan faktor keamanan ini. Apalagi pagar adalah fasilitas penting dalam sebuah rumah. Kalau rumah punya pagar, maka harganya bisa lebih tinggi. Anda bisa membuat pagar sederhana dari berbagai jenis, misalnya pagar lasser cutting, pagar bambu, pagar kayu sintetis, maupun pagar tanaman. Pilih mana yang sesuai dengan keuangan dan pantas untuk gaya rumah Anda.

pagar rumah(Pagar rumah adalah fasilitas utama yang akan meningkatkan nilai jual suatu rumah. Sumber foto: homeepiphany.com)

Tingkatkan harga rumah dengan memberikan sentuhan hijau

Rumah dengan tanaman tentu lebih nyaman untuk ditinggali. Taman memberikan nuansa sejuk dan relaksasi. Rumah dengan taman, meskipun kecil, tentu akan dinilai lebih baik daripada rumah yang tidak memiliki taman sama sekali, apalagi kalau semua halamannya ditutup lantai atau paving. Meski demikian, kalaupun rumah Anda sudah tidak memiliki permukaan tanah, Anda masih bisa membeli tanaman dalam pot. Beli beberapa tanaman pot dan letakkan di sekitar rumah, agar rumah yang akan dijual tersebut bisa laku lebih mahal.

Sudahkah Anda melakukan semua hal tersebut? Jika belum, jangan ragu hubungi para ahli perbaikan rumah di Rooang.com.

taman rumah(Meski lahan terbatas, keberadaan area hijau sangat penting untuk membuat rumah lebih baik dan harganya lebih tinggi. Sumber foto: thegreatestgarden.com)

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX