Tema Arabian Di Bulan Ramadhan

9f233e07751662a2ffe6ed6ca8ec1cde
meja rendah, dan bantal santai. photo : www.brewsterwallcovering.com
Share this:

outcove

Rooang.com| Bulan Ramadhan identik dengan kegiatan ibadah. Semua kegiatan dikaitkan dengan nuansa islami. Selain itu nuansa arab juga mulai banyak muncul. Hal ini tidak aneh karena banyak yang beranggapan bahwa nunsa islam sama dengan nuansa arab. Mulai dari makanan seperti kurma, hingga baju-baju gamis khas daerah timur tengah. Meski banyak orang mencari nuansa arab di bulan suci, tapi tetap tidak ada yang berpikiran membawa tema timur tengah ke dalam rumah. Mungkin karena stereotype bahwa rumah tema Arabian tidak modern dan ketinggalan jaman. Oleh sebab itu, kali ini Rooang akan membagi beberapa inspirasi menghadirkan timur tengah di dalam rumah sobat rooang.

Banyak yang tidak tahu bahwa tema Arabian sangat dinamis dan bisa digabungkan dengan tema lain. Hal ini dikarenakan tema Arabian dekat dengan garis tegas dan lengkungan yang selama ini lebih dikaitkan dengan tema minimalis. Seni garis tegas yang dihubungkan menjadi mozaik bisa diaplikasikan di dinding dan plafon rumah, membuat tampilan interior rumah semakin hidup. Pemilihan bentuk jendela setengah lingkaran makin memberikan kesan timur tengah. Pemilihan warna cat gold atau putih tulang juga ikut membantu menghadirkan kesan padang pasir.

warna natural untuk ramadan, photo : Pinterest
warna natural untuk ramadan, photo : Pinterest

Beralih ke furniture, sobat rooang bisa menghadirkan nuansa Arab di rumah dengan memilih furniture yang lekat dengan budaya arab. Contohnya penggunaan meja pendek untuk ruang keluarga dengan ditemani bantal duduk yang dimana gaya lesehan tersebut lazim ditemui di rumah-rumah di daerah timur tengah. Bahkan untuk ruang tamu juga bisa mengadopsi tampilan serupa. Biasanya sobat rooang menggunakan sofa, bisa diganti dengan menggunakan sejenis bantalan yang besar berbentuk tempat duduk.  Tidak ketinggalan, aksen karpet yang identik dengan arab dihadirkan di beberapa sudut rumah.

meja rendah, dan bantal santai. photo : www.brewsterwallcovering.com
meja rendah, dan bantal santai. photo : www.brewsterwallcovering.com
photo : www.rugsusa.com
menempatkan carpet natural, photo : www.rugsusa.com

Menurut Rooang, mengaplikasikan tema Arabian di rumah tamu atau rumah keluarga akan membantu sobat rooang menghemat anggaran. Selain tidak memakan banyak tempat, pilihan furniture dari nuansa arab juga relative lebih murah dibandingkan harus membeli sofa dan kursi makan kekinian. Bahkan pembuatanya yang sangat mudah, membuat ruang tamu gaya Timur Tengah terlihat lebih sederhana akan tetapi tetap memperhatikan sisi keindahan.

lilin mempercantik ruangan photo : www.awilly.tumblr.com
lilin mempercantik ruangan photo : www.awilly.tumblr.com

Jadi gimana sobat rooang? tertarik menggunakan tema Arabian? Kalau sobat rooang masih bingung bagaimana mengaplikasikannya di rumah, bisa langsung kok menghubungi designer pribadi sobat rooang disini.

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX