creative-staircase-designs-17-1

Rooang| Menyimpan barang sering kali menjadi masalah. Apalagi jika barang sudah terlalu banyak dan tidak ada tempat lagi untuk rak dan lemari penyimpanan. Maka dari itu Rooang akan memberikan tips menyimpan barang agar terlihat rapi dan cantik di pandang.

Pilih Barang Yang Akan disimpan

Sebelum menata barang-barang di sebuah lemari, putuskan terlebih dahulu barang apa saja yang akan disimpan dan yang perlu disingkirkan.

Banyak ruang di dapur yang sering tidak kita sadari dapat digunakan. Sumber: olarv.com
Banyak ruang di dapur yang sering tidak kita sadari dapat digunakan. Sumber: olarv.com

Gunakan Sisa Space Yang Ada

Jika sobat hanya memiliki sisa ruang di dapur maka jangan ragu untuk tambahkan lemari atau rak di dalam dapur untuk membuatnya menjadi sesuatu yang tidak terduga. Sobat bisa menyimpan barang yang berhubungan dengan dapur atau kebersihan di rak tersebut. Letakkan di rak yang paling rendah agar mudah diambil dan diletakkan kembali.

Sobat juga bisa menaruh piring-piring bercorak untuk mempercantik tampilan lemari. Letakkan piring dan peralatan makan lain di rak yang berbeda. Jika lemari memiliki laci, gunakan untuk menyimpan kain lap.

Manfaatkan Dinding

Dinding yang menghubungkan dapur dan ruang keluarga di rumah ini dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang fungsional. Kelilingi televisi dengan rak dan gunakan untuk menaruh remote control, lukisan, pot bunga, dan buku.

Contoh penggabungan meja dan lemari penyimpanan. Sumber: olarv.com
Contoh penggabungan meja dan lemari penyimpanan. Sumber: olarv.com

Gabungkan Furnitur

Gabungkan meja rias dan lemari kaca di dalam kamar mandi untuk membuatnya menjadi lemari penyimpanan yang cantik. Simpan handuk dan kain pembersih di dua rak pertama dan sabun-sabun di rak bagian bawah. Laci yang berada di meja rias dapat digunakan untuk menyimpan make up dan aksesori rambut.

Pipa bahkan bisa digunakan untuk menjadi rak buku. Sumber: olarv.com
Pipa bahkan bisa digunakan untuk menjadi rak buku. Sumber: olarv.com

Gunakan Barang Bekas

Tidak memiliki kotak khusus untuk menyimpan barang? Tidak masalah! Sobat bisa menggunakan barang bekas sobat. Seperti kayu sisa pembangunan rumah, atau ember kaleng bekas. Dengan sentuhan cat ulang, sobat bisa mendapatkan tempat menyimpan barang yang murah dan cantik.

Lemari kaca juga bisa sobat gunakan untuk menyimpan pakaian special. Sumber: olarv.com
Lemari kaca juga bisa sobat gunakan untuk menyimpan pakaian special. Sumber: olarv.com

Gunakan Lemari Kaca

Beberapa barang harus steril dari debu tapi perlu untuk ditampilkan. dengan menyimpannya di dalam lemari kaca sobat bisa menyimpan barang sekaligus “pamer”. Rak kaca ini selain untuk menyimpan sepatu juga dapat digunakan untuk menaruh aksesori. Dengan demikian, Sobat dapat lebih mudah melihat dan mengambil barang-barang ketika sedang bersiap-siap untuk pergi.

Kini menyimpan barang tidak lagi menjadi sebuah masalah. Jika sobat tau trick untuk memanfaatkan ruang yang sobat tidak sadari selama ini di rumah. Butuh tips lainnya? Atau butuh konsultasi untuk membuat lemari khusus penyimpanan barang? Bisa langsung hubungi personal designer sobat disini.

 

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!