Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
133272
Sumber : http://forum.atapsegitiga.com/

Sobat rooang, menyambut kehadiran anak pertama pasti menjadi saat-saat indah yang paling ditunggu oleh para calon orang tua. Biasanya mereka akan diselimuti oleh perasaan bahagia dan antusias luar biasa menyambut kelahiran anak pertama. Mereka juga akan sibuk membayangkan beragam tema dan konsep yang cocok untuk diaplikasikan. Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika mendekorasi ruangan tempat tidur bayi. Yang pertama, lokasi kamar bayi mudah dijangkau oleh orang tua. Kemudian mengatur pola sirkulasi udara dan sinar matahari dalam ruangan untuk kesehatan bayi Anda. Kemudian yang terakhir, Anda harus menentukan dari awal apakah ruangan ini akan didesain sesuai jenis kelamin anak atau sengaja dibuat netral agar tidak perlu dekorasi ulang untuk kelahiran anak selanjutnya.

Nah, untuk memperkaya inspirasi sobat rooang sekalian dalam mendesain dekorasi kamar bayi, berikut ini terdapat lima ide yang bisa Anda pilih. Berikut penjelasannya!

Wallpaper

Pilih wallpaper yang sesuai dengan tema pilihan Anda. Mulai dari motif dramatis sampai dengan imajinatif, wallpaper dan wall decals adalah cara paling praktis untuk menambah imajinasi ke dalam kamar bayi Anda.

Sumber : https://ceritarumah.com/
Sumber : https://ceritarumah.com/

Pemilihan wall decals pohon dan sangkar burung ini menambah suasana tenang karena dipadukan dengan cat dinding berwarna coklat susu/coffee tone. Sedikit aksen warna biru menambah suasana sejuk di dalam kamar.

Pemilihan wallpaper tema natural dengan gambar burung, daun dan pepohonan ini terkesan chic dan elegan dengan dipadukan dengan furniture dan gorden serba putih. http://lifestyle.liputan6.com/
Pemilihan wallpaper tema natural dengan gambar burung, daun dan pepohonan ini terkesan chic dan elegan dengan dipadukan dengan furniture dan gorden serba putih.
http://lifestyle.liputan6.com/

Pencahayaan

Pencahayaan alami harus diutamakan di kamar bayi, Anda sobat rooang. Pergunakan lampu hanya di malam hari dan maksimalkan pencahayaan alami di siang hari dengan memilih desain jendela yang lebar agar sinar matahari bisa masuk secara maksimal. Siapkan juga gorden untuk melindungi bayi Anda dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Untuk membuat ruang tidur menjadi lebih nyaman, sediakan lampu dengan pencahayaan yang pas untuk kamar bayi Anda. Jika tak ingin terlalu terang, sediakan lampu gantung berwarna redup.

Sumber : http://sampelrumahminimalis.com/
Sumber : http://sampelrumahminimalis.com/
Sumber : http://www.popeti.com/
Sumber : http://www.popeti.com/

Warna emas

Warna emas tidak hanya untuk dekorasi kamar tidur orang dewasa. Kita juga dapat mengaplikasikannya pada kamar bayi, lho sobat! Untuk membuat warna emas tampil pas di kamar tidur, campur dengan warna netral atau pastel. Dengan begitu sentuhan mewah bisa dirasakan tanpa terlihat terlalu formal.

Sumber : http://projectnursery.com/
Sumber : http://projectnursery.com/
Sentuhan warna emas dihadirkan lewat wall-decals berikut. Sumber : https://www.aliexpress.com/
Sentuhan warna emas dihadirkan lewat wall-decals berikut. Sumber : https://www.aliexpress.com/
Unsur warna emas hadir dalam bantal berbentuk gajah yang digunakan untuk menyusui berikut. Diberikan aksen warna tosca sebagai pemanis. Sumber : https://www.etsy.com/
Unsur warna emas hadir dalam bantal gajah berikut, yang digunakan untuk menyusui. Diberikan aksen warna tosca sebagai pemanis. Sumber : https://www.etsy.com/

Motif hati

Tidak hanya digunakan pada tema hari Valentine, Anda bisa menambahkan motif hati yang sederhana untuk dipasang di dinding. Berikan sentuhan cinta yang manis untuk si kecil.

Sumber : https://id.pinterest.com/
Sumber : https://id.pinterest.com/
Sumber : http://mihomeguide.com/
Sumber : http://mihomeguide.com/

Karpet

Sebuah karpet yang cantik bisa memberi pengaruh besar terhadap ruang kamar bayi Anda. Pilih karpet berwarna pastel ataupun cerah , karpet bermotif pun bisa menjadi pilihan sobat rooang. Meski begitu dekorasi ini bisa Anda ganti menjadi karpet plastik ketika anak beranjak dewasa.

Sumber: thehivemag.com
Sumber: thehivemag.com

Penggunaan karpet di kamar bayi selain untuk dekorasi namun dapat berfungsi sebagai alas jika bayi Anda sudah belajar merangkak. Bahkan dapat juga berfungsi sebagai area bermain yang aman dan nyaman bersama sang buah hati.

Sumber : https://www.decorpad.com/
Sumber : https://www.decorpad.com/

Dan jika sobat rooang, butuh solusi desain yang lain, para professional arsitek dan desain interior kami siap membantu.