Kamar Nyaman Dengan Kaktus

Kamar nyaman dapat diciptakan dengan beragam cara, salah satunya dengan menambahkan tanaman di dalamnya.

Banyak orang yang senang memelihara tanaman berduri satu ini. Selain simpel, perawatannya juga gampang banget. Tiap seminggu sekali kita keluarkan tanaman ini ke tempat yang penuh sinar matahari sudah cukup untuk memperpanjang usia kaktus. Kaktus juga banyak macamnya, ada yang berwarna-warni, ada yang bulat, lonjong bahkan panjang sampai beberapa meter.

Rooang kali ini akan ngasih inspirasi dekorasi kaktus di kamar tidur yang dapat menambah kenyamanan di dalam kamar.

Hobi Gambar? Aplikasikan di Tembok Kamar

Kalian bisa menyalurkan bakat menggambar kalian di tembok kamar. Itu pun kalau kalian punya nyali besar, karena kalian butuh perjuangan untuk kembali membersihkan tembok kembali putih seperti sedia kala.

Kalian bisa menggambar kaktus di tembok kamar. Sumber: thedangergarden.com

Kaktus Dari Batu? Boleh Juga

Kalau kalian nggak ingin mencoret tembok kamar, cara ini juga bisa dilakukan. Ambil batu, cuci bersih dengan air, dan keringkan. Setelah kering, siapkan cat akrilik warna hijau terang, putih dan kuning. Selanjutnya silahkan berkreasi! Batu-batu kaktus bisa kalian tempat di pot lucu kesukaan kalian dan siap diletakkan di kamar. Simpel banget kan?

Sumber: mommodesign.com

Hobit Jahit? Bikin Kaktus Aja

Nah, yang ini cocok untuk yang hobo menjahit. Jahit aja kaktusmu. Siapkan kain, terserah kain flanel atau perca dan tentu yang berwarna hijau. Ambil kertas dan gambar pola. Setelah dapat pola yang sesuai, gunting pola. Terapkan pola yang telah jadi di atas kain, gunting lalu jahit. Cara ini sangat asik dan mudah buat kalian yang hobi menjahit. Nggak perlu pakai mesin jahit, cukup pakai tangan dengan pola jahit sederhana.

Kaktus dari kain yang super cute. Sumber: brit.co

Kaktus Dari Kardus Bekas

Kalian dapat memanfaatkan kardus bekas untuk membuat kaktus. Yang perlu kalian siapkan yaitu kardus bekas yang sudah digunting sesuai pola, cat semprot warna hijau dan cat akrilik warna putih. Setelah kardus disemprot cat hijau dan dikeringkan, tambahkan warna putih sebagai duri kaktus dan kaktus keren pun jadi!

Sumber: squirrellyminds.com

Seprai Motif Kaktus

Mau yang simple? Pasang saja seprai motif kaktus yang super duper imut.

Sumber: pinterest

Itu tadi beberapa inspirasi kaktus sebagai dekorasi di kamar tidur dari Rooang. Simak terus tips DIY dari Rooang untuk inspirasi ruangan kalian.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX