Cerah Di Dalam Ruangan Dengan Warna Kuning

Sumber : https://id.pinterest.com/

Ruangan yang cerah tentunya menjadi harapan banyak sobat rooang dalam mewujudkan rumah idaman. Ada beragam cara untuk mewujudkan ruangan di rumah Anda menjadi cerah. Salah satunya adalah dengan menggunakan warna kuning, sobat! Warna kuning memang dikenal sebagai pembawa suasana menjadi cerah dan ceria di dalam sebuah ruangan. Namun tidak banyak orang yang menyukai menggunakan warna kuning sebagai warna utama pada interior. Tapi tidak ada salahnya mencoba bukan , sobat? Berikut inspirasi ruangan bernuansa kuning yang akan dibahas oleh Rooang!

Sumber : http://www.home-designing.com/
Sumber : http://www.home-designing.com/

Ruangan yang mengaplikasikana warna kuning ke dalam interiornya ini berada di ruang tamu. Bagian yang diaplikasikan warna kuning adalah bagian dinding, tirai, cushion serta karpet penutup lantai. Menggunakan warna kuning sebagai warna utama di dalam ruangan membuat suasana di ruang tamu menjadi lebih berwarna dan playful, lho sobat! Untuk memberikan aksen di dalam ruangan, sobat bisa mengaplikasikan sofa warna putih sebagai warna penyeimbang bagi warna kuning yang ceria.

Sumber : https://id.pinterest.com/
Sumber : https://id.pinterest.com/

Mengaplikasikan warna kuning memang cocok untuk ruangan yang bersifat semi-private, sobat! Karena efek psikologis yang ditimbulkan akibat melihat warna kuning di dalam ruangan akan membuat seseorang menjadi lebih bersemangat, ceria dan gembira dalam menjalani aktivitasnya sehari penuh. Begitu juga yang diterapkan oleh pemilik rumah terhadap area ruang tamu yang serba kuning ini. Meletakkan satu buah sofa kuning berukuran sedang dan beberapa cushion bermotif floral serta dua pajangan dinding yang bergambar bunga memberikan efek segar, semangat dan ceria pada area ruang tamu ini, sobat! Keberadaan lampu meja warna kuning di atas laci serta bunga di atas meja menambah kuat kesan segar dan semangat di dalam ruangan.

Sumber : http://www.home-designing.com/
Sumber : http://www.home-designing.com/

Ruangan yang berikutnya mengaplikasikan warna kuning sebagai aksen dekorasi, sobat! Dominasi warna abu-abu pada dinding serta furnitur berwarna putih membuat ruangan ini terkesan monoton. Sehingga perlu diberikan sentuhan warna lain sebagai aksen untuk memberikan nuansa serta suasana ceria di dalam ruangan.  Dipilihlah sofa kuning berukuran medium ini, sobat! Dengan motif jok sofa yang beraksen kotak-kotak membuat ruangan menjadi lebih serah, ceria dan segar. Meletakkan satu cushion berwarna abu-abu sengaja dilakukan agar dekorasi interior di dalam ruang ini tetap selaras dan seimbang.

Sumber : http://www.thedesignsheppard.com/
Sumber : http://www.thedesignsheppard.com/

Perpaduan warna kuning dan hitam juga bisa menjadi salah satu pilihan bagi sobat rooang yang tidak ingin membuat warna interior ruangan Anda terlalu menyolok. Aplikasikan saja warna kuning pada sofa dengan menambahkan cushion hitam di atasnya lalu meletakkan beberapa furnitur serta pajangan bernuansa kuning dan hitam di sekelilingnya. Maka suasana interior rumah sobat pun tetap memberi kesan cerah-ceria namun elegan.

Sumber : http://nashvilletech.co/
Sumber : http://nashvilletech.co/

Warna kuning yang berikutnya juga diaplikasikan pada sofa dengan cushion motif warna kuning. Sedangkan di atasnya tampak frame pajangan foto berwarna hitam-putih sebagai aksen dekorasi pada ruangan.

Sumber : https://id.pinterest.com/
Sumber : https://id.pinterest.com/

Dua buah sofa kuning ini tampak serasi dengan warna dinding yang berwarna biru tua (navy blue). Lukisan pohon yang berwarna kuning dengan background blue-grey ini juga semakin menambah elegan suasana di ruangan, sobat! Meletakkan cushion biru bermotif serta karpet bulu warna putih menjadi aksen dekorasi yang pas untuk membuat ruangan menjadi elegan dan ceria!

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX