0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Barcelona-City-Tour
Sumber: http://premiumtravelerbarcelona.com/

Apa yang tersirat di benak Sobat Rooang saat mendengar kata Barcelona? Klub sepak bola? Ya, memang Barcelona adalah nama salah satu klub sepak bola terkenal asal Barcelona, Spanyol. Pernahkah Sobat Rooang berkunjung ke sana? Rooang akan menjabarkan destinasi indah yang ada di kota Barcelona hanya untuk Sobat semuanya.

Barcelona merupakan kota terbesar kedua di Spanyol, dan merupakan ibu kota wilayah otonom Katalonia. Barcelona merupakan salah satu pusat ekonomi, pariwisata, pameran, olahraga dan budaya dunia. Letaknya menghadap Laut Tengah arah tenggara, dan pegunungan yang setengah mengelilinginya. Sebagai kawasan yang terletak di benua Eropa, Barcelona juga memiliki beberapa bangunan unik khas Eropa yang patut untuk disinggahi saat Sobat berkunjung kesana.

Montjuic

Tempat ini sebenarnya adalah sebuah bukit yang terletak di sebelah barat daya kota Barcelona. Sobat akan bisa menikmati pemandangan dari atas bukit, bangunan-bangunan indah di kota Barcelona akan terlihat dari atas bukit ini. Selain itu, untuk Sobat yang menyukai tanaman, Sobat akan menemukan ribuan spesies tanaman yang mungkin belum pernah Sobat temui sebelumnya.

Sumber: https://www.fattiretours.com/
Sumber: https://www.fattiretours.com/

La Sagrada Familia

Bangunan ini sungguh mewah, dan merupakan andalan kota Barcelona. Bangunan yang berdiri tahun 1882 ini masih terus berlangsung tahap pembangunannya, dan pemerintah belum berencana menghentikan proses pembangunan. Karya fenomenal dari seorang arsitek bernama Antonio Gaudi, berhasil mendapatkan kunjungan lebih dari 20 juta orang per tahunnya.

Sumber: www.openculture.com
Sumber: www.openculture.com

Casa Mila

Bangunan ini juga dirancang oleh Antonio Gaudi antara tahun 1906 sampai 1912. Casa Mila dianggap sebagai bangunan paling nyentrik karya Gaudi, karena strukturnya yang meliuk-liuk seperti tak beraturan. Sobat Rooang yang sempat berkunjung ke Spanyol khususnya Barcelona sempatkan diri untuk singgah melihat bangunan ini. Di dalam bangunan itu juga menyimpan karya seni milik Gaudi.

Sumber: http://traveldigg.com/
Sumber: http://traveldigg.com/

Museu Nacional D’Art De Catalunya

Museum satu ini adalah museum paling spektakuler dan termegah di kota Barcelona. Sobat juga jangan melewatkan museum ini saat menginjakkan kaki ke Barcelona. Karena namanya saja museum, pasti di dalamnya tersimpan benda-benda sejarah yang menakjubkan dan wajib Sobat lihat kalau Sobat menyukai sejarah. Nggak harus penyuka sejarah sih, Sobat yang hobi berfoto ria juga bisa menjadikan tempat ini spot foto dengan latar belakang super amazing.

Sumber: nextbiteoflife.com
Sumber: nextbiteoflife.com

Taman Guell

Masih dengan karya dari Antonio Gaudi yang nyentrik, taman Guell adalah surga bagi Sobat Rooang yang senang berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan. Balutan warna-warna terang nan indah pada bangunannya membuat taman ini memiliki kesan ceria dan seakan bisa memperbaiki mood setiap orang yang berkunjung ke sana.

Sumber: http://www.bcneventsandcrawls.com/
Sumber: http://www.bcneventsandcrawls.com/

La Bouqueria

Sobat ingin membawa oleh-oleh pulang ke Indonesia? Jangan khawatir, di Barcelona ada market yang menjual berbagai macam produk makanan unik yang bisa Sobat jadikan oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat. Segala macam buah, sayur, minuman dan permen ada di market ini.

Sumber: pinterest
Sumber: pinterest
Permennya lucu sekali, sayang untuk dilewatkan. (Sumber: pink-wish.com)
Permennya lucu sekali, sayang untuk dilewatkan. (Sumber: pink-wish.com)
Buahnya aneka ragam ya Sobat. (Sumber: pink-wish.com)
Buahnya aneka ragam ya Sobat. (Sumber: pink-wish.com)

Gimana Sobat Rooang? Tertarik untuk berkunjung ke kota Barcelona? Jangan lupa sebelum memutuskan travelling, pikirkan seluruh rencana dan kalau perlu susun rencana perjalanan (itinenary) agar Sobat nggak kebingungan nantinya.