Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
source-for-modern-interior-ideas-bring-the-environment-at-home-0-425
Sumber : http://www.ofdesign.net/

Sobat rooang, penggila konsep bergaya Fengshui? Ingin tahu seluk-beluk mengenai fengshui? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Fengshui merupakan ilmu topografi kuno dari Cina yang mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif. Qi terdapat di alam sebagai energi yang tidak terlihat. Qi dialirkan oleh angin dan berhenti ketika bertemu dengan air.

Ada lima unsur elemen dalam fengshui, yaitu :

  1. Elemen Kayu
  2. Elemen Tanah
  3. Elemen Logam
  4. Elemen Api
  5. Elemen Air

Namun, kali ini Rooang akan membahas tentang satu elemen saja yaitu elemen air. Elemen air ini dianggap sebagai salah satu elemen alam yang kuat karena mengacu kepada sifatnya yang selalu bergerak dan bisa menyesuaikan diri dengan keadaan di sekitarnya. Dan bisa diaplikasikan menjadi berbagai macam dekorasi di dalam rumah sobat rooang.

Efek Air Mengalir

Sumber : http://www.ofdesign.net/
Sumber : http://www.ofdesign.net/

Cara yang paling mudah untuk menghadirkan elemen air di dalam rumah adalah dengan menghadirkan mini  indoor waterfall fountain seperti berikut ini.

Sumber : http://harian.analisadaily.com/
Sumber : http://harian.analisadaily.com/

Mengaplikasikan elemen air dalam bentuk kaca air atau glass waterfall ini juga sangat bisa diterapkan oleh para sobat rooang untuk memasukkan unsur elemen air ke dalam rumah sesuai gaya fengshui.

Benda Reflektif

Permukaan yang bersifat reflektif atau memantul adalah cara yang paling mudah untuk menghadirkan elemen air dalam bentuk ‘padat’. Meletakkan dinding cermin di ruang tamu merupakan cara yang paling sederhana lho, sobat!

Sumber : : http://www.chatroulettebingo.net/
Sumber : : http://www.chatroulettebingo.net/

Efek reflektif atau pantulan yang dihasilkan oleh sebuah cermin membuat segala macam hal yang buruk akan terpantul keluar dari dalam rumah. Namun, sobat rooang harus memperhatikan dan berdiskusi dengan ahli fengshui secara detail dan teliti tentang dimana seharusnya meletakkan si benda-benda reflektif ini karena jangan sampai sobat salah dalam meletakkannya karena akan membuat masalah di kemudian hari.

Vas bunga dari kaca. Sumber : http://www.desainic.com/
Vas bunga dari kaca. Sumber : http://www.desainic.com/

Membuat elemen air hadir di dalam rumah melalui benda-benda reflektif juga bisa dibuat dengan meletakkan vas bunga dari kaca seperti berikut. Kemudian tambahkan setangkai bunga atau beberapa tangkai bunga untuk mempercantik vas bunga milik sobat rooang.

Pada intinya jika ingin mengaplikasikan elemen air namun secara bentuk ‘padat’ maka gunakan saja furnitur-furnitur dari bahan yang mempunyai sifat memantul seperti kaca, atau kristal, sobat!

Warna

Sumber : http://www.homedit.com/
Sumber : http://www.homedit.com/

Mengaplikasikan unsur fengshui dalam hal ini yaitu elemen air bisa juga diwujudkan dalam bentuk warna. Mulai dari warna dinding, warna furnitur atau bahkan warna elemen dekorasi interiornya. Seperti contoh ruangan berikut ini, sofa, warna dinding, cushion hingga karpet dipilih yang berwarna biru seperti warna  elemen air sedangkan untuk aspek interior yang lain dipilih warna-warna netral.

Sobat rooang, terinspirasi dengan interior ala fengshui ?