Ungu Warna Ceria Untuk Ruangan Anda

blue-interior-design-purple-reigns-interior-design-with-passion-a-passion-for-homes
Sumber : http://www.wedonyc.net/

Ungu di Indonesia sering disebut sebagai warna janda. Karena konon, katanya warna ungu adalah simbol untuk melambangkan kesedihan seorang istri yang ditinggal suami. Melambangkan kesengsaraan setelah ditinggal orang yang terkasih, tentu bukan disimbolkan pada janda saja, bukan? Sehingga penggunaan warna ungu sebagai ‘warna janda’ sangat tidak relevan. Well, anyway Rooang tidak akan membahas janda lebih lanjut, kok! Rooang, kembali akan membahas inspirasi ruangan dengan nuansa warna ungu, sobat! Penasaran,kan? So, stay tuned sobat!

Ruang Tamu / Sudut Favorit

Mengaplikasikan warna ungu di dalam interior rumah sobat rooang akan memberikan kesan dan suasana elegan, mewah dan anggun. Warna ungu sering sekali digunakan sebagai warna baju kebesaran bangsawan di Eropa sehingga kesan mewah melekat sekali dengan warna ungu, sobat! Dinding panel berwarna abu-abu gelap ini membuat dua buah kursi sofa klasik warna ungu menjadi terlihat menonjol dan membuat ruangan ini tampak mewah dan elegan namun bernuansa klasik karena lantai parket kayu yang diaplikasikan.

Sumber : http://www.wedonyc.net/
Sumber : http://www.wedonyc.net/

Aplikasi warna ungu pada interior ruang tamu yang berikutnya terlihat pada sofa di tengah ruangan ini. Dengan mengaplikasikan dua buah jendela besar di bagian belakang serta tirai berwarna abu-abu, sofa ungu yang hadir di dalam ruangan memberi kesan modern dan elegan. Pada bagian lantai juga diberi karpet berwarna ungu untuk menunjang furnitur meja alumunium yang berada di atasnya.

Sumber : https://id.pinterest.com/
Sumber : https://id.pinterest.com/

Warna ungu juga tidak hanya bisa dipadu-padankan dengan warna-warna netral saja , sobat! Namun bisa juga dipadu-padankan dengana warna terang seperti warna hijau berikut ini. Warna dominan dinding pun berwarna hijau dengan motif aksen garis diagonal berwarna ungu yang dibuat dengan menggunakan wall-tape untuk membuat motif garis-garis diagonal. Dua buah sofa klasik warna ungu serta cushion bermotif warna hijau dan karpet bulu warna krem mampu untuk menciptakan suasana sejuk dan hangat di dalam ruangan namun tetap memberi kesan elegan.

Sumber : http://www.freshdesignpedia.com/
Sumber : http://www.freshdesignpedia.com/

Ruang Santai

Ruang santai diwarnai ungu? Bisa kok, sobat! Dengan mengaplikasikan empat buah kursi makan berbentuk sofa empuk warna ungu dengan coffee table bundar warna putih serta karpet berwarna putih membuat suasana ruangan ini menjadi mewah dan modern. Ruang santai ini cocok untuk sobat rooang yang ingin minum kopi atau teh sambil ngemil di pagi atau sore hari.

Sumber : http://www.decoist.com/
Sumber : http://www.decoist.com/

Ruang Makan

Suasana klasik sangat terasa kental di ruang makan berikut ini. Dengan lampu gantung bulat model klasik warna putih, meja makan bundar yang berdesain klasik, serta karpet putih bulu membuat suasana di ruang makan menjadi seperti di istana bangsawan Eropa. Pemilihan kursi makan warna model klasik memang dipilih untuk menyesuaikan dengan tema desain interior ruang makan yang klasik serta untuk memberikan aksen warna di ruang makan.

Sumber : http://homedesignlover.com/
Sumber : http://homedesignlover.com/

Kamar Tidur

Mengaplikasikan warna sedikit gelap ke dalam kamar tidur juga bisa sobat rooang, lakukan lho! Warna ungu memang sering diaplikasikan pada area rumah yang bersifat publik atau semi-public namun sangat jarang yang mengaplikasikan warna ungu ini ke dalam private area seperti kamar tidur. Nuansa ungu di kamar tidur ini terlihat dari lemari baju yang menempel di salah satu bagian dinding serta pemilihan sprei dan bantal yang juga berwarna ungu. Pemilihan warna putih sebagai warna pendamping untuk warna ungu membuat suasana dan kesan kamar tidur ini menjadi lebih luas dan terang. Warna ungu juga ternyata cocok untuk kamar tidur,  sobat rooang!

Sumber : http://trunkweed.com/
Sumber : http://trunkweed.com/

Jadi dapat disimpulkan bahwa ungu bukanlah warna janda, sobat! Karena warna ungu melambangkan warna yang sangat indah. Teorinya mengungkapkan bahwa ungu adalah warna yang memberikan kesan menenangkan, menyejukkan, dan menyegarkan. Bahkan banyak kaum bangsawan di dunia yang menggunakan ungu sebagai warna jubah kebesarannya. Mengaplikasikan warna ungu ke dalam interior rumah pun akan membuat suasana rumah menjadi mewah dan elegan lho,sobat! Jadi, masih percaya dengan mitos jika warna ungu adalah warna janda?

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX