4 Hal Wajib Untuk Rumah Di Awal Tahun

paint_colors_-_small_rooms
https://www.bobvila.com/

Memasuki bulan pertama di tahun yang baru, juga membuat sobat Rooang harus berbenah beberapa hal. Contohnya  membersihkan rumah sehubungan dengan kegiatan liburan akhir tahun dan perayaan Hari Natal serta menambahkan beberapa detail tambahan dekorasi agar ruangan menjadi lebih menarik. Kira-kira 4 hal apa yang  harus diaplikasikan sobat Rooang di rumah, di awal tahun? Yuk, cari tahu di sini!

Beres-beres perlengkapan dekorasi Natal

Sumber : https://www.thisoldhouse.com/
Sumber : https://www.thisoldhouse.com/

Perayaan Hari Natal memang  membuat rumah menjadi meriah dan indah. Jadi pasti rumah sobat Rooang juga ramai dengan berbagai hiasan dekorasi Natal yang banyak dan berwarna-warni. Nah, sebaiknya di bulan pertama di awal tahun ini sobat Rooang harus segera membereskan berbagai perlengkapan dekorasi Hari Natal tersebut, lho!

[Baca juga : Dekorasi Natal dalam Waktu Singkat

Sumber : http://patiofurn.com/
Sumber : http://patiofurn.com/

Masukkan berbagai perlengkapan dekorasi tersebut ke dalam kotak-kotak terpisah sesuai dengan jenisnya lalu tumpuk dan masukkan ke storage yang ada di rumah sobat Rooang! Supaya rumah sobat Rooang jadi lebih rapi dan bersih untuk menyambut aktivitas baru di tahun yang baru dengan lebih bersemangat!

[Baca juga : 7 Kesalahan Dekorasi Natal yang Harus Dihindari]

Bersihkan segala detail kecil yang ada di dapur

Sumber : http://www.marthastewart.com/
Sumber : http://www.marthastewart.com/

[Baca juga : Pembersih Alami untuk Dapur Kesayangan]

Dapur mempunyai peranan penting dalam sebuah rumah. Segala kegiatan masak-memasak ada di sana sehingga bisa dipastikan dapur menjadi area yang penuh dengan kotoran dan kuman setiap harinya, apalagi untuk menyiapkan perayaan Hari Natal yang lalu sudah pasti sobat Rooang sibuk menyiapkan berbagai macam masakan dan kue, bukan! Dan sudah tentu, berbagai macam noda menempel di area dapur sobat Rooang. Dan sebelum noda tersebut mengeras dan tidak bisa dibersihkan maka segera bersihkan noda tersebut dengan cairan pembersih lalu gosok atau sikat dengan sikat gigi agar noda-noda di tempat sempit bisa dijangkau lalu lap dengan lap bersih supaya kering dan dapur akan tampil baru lagi seperti ini!

Sumber : http://www.marthastewart.com/
Sumber : http://www.marthastewart.com/

[Baca juga : Tren Dekorasi Dapur di 2017]

Tambahkan dekorasi berupa tanaman di dalam ruangan

Sumber : PInterest
Sumber : PInterest

Tanaman memang sebuah elemen dekorasi ruangan yang menarik. Tanaman akan membuat mood sobat Rooang lebih baik dan lebih rileks. Sehingga akan membuat pikiran dan hati menjadi jauh lebih tenang, dan membuat ruangan di rumah menjadi lebih cantik!

[Baca juga : 4 Tanaman Ini Bisa untuk Dekorasi di Kamar Mandi]

Tambahkan sedikit aroma jeruk

Sumber : http://www.gettyimages.com/
Sumber : http://www.gettyimages.com/

Jeruk memang dikenal memiliki beragam manfaat untuk dekorasi sebuah ruangan. Kali ini untuk membuat suasana rumah sobat Rooang menjadi lebih nyaman di tahun 2017 ini, siapkan atau letakkan beberapa aromaterapi jeruk di spot-spot favorit yang ada di rumah sebagai media relaksasi dan penambah semangat di tahun baru!

[Baca juga : Pengharum Alami Pengharum Ruangan Sepanjang Hari]

Temukan tips lainnya hanya di Rooang, sobat!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX