Bersihkan Lemari Pakaian Tanpa Penyesalan

Sumber: Pinterest

Apakah lemari pakaian Sobat sudah begitu penuh dengan baju-baju koleksi Sobat? Apakah Sobat yakin kalau seluruh pakaian itu selalu Sobat kenakan? Atau jangan-jangan Sobat masih menyimpan celana jeans yang sudah setahun lebih tidak dipakai? Jika iya, sudah saatnya Sobat membersihkan lemari pakaian Sobat dari baju-baju yang sudah tak layak untuk disimpan lebih lama.

[Baca juga: Lemari Rapi Resolusi Akhir Tahun ]

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Masalahnya adalah Sobat takut jika setelah Sobat menyumbangkan atau menjual baju-baju lama Sobat, yang ada Sobat malah menyesal karena tiba-tiba ingin memakainya. Siapa tahu Sobat lama nggak memakainya karena Sobat bertambah berat badan, dan setelah memiliki berat badan idela, Sobat tiba-tiba ingin memakainya. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Rooang punya solusi untuk Sobat!

Simpan Di Kotak

Sumber: www.clipartkid.com
Sumber: www.clipartkid.com

Kumpulkan dan pilah-pilah baju yang sekiranya tidak akan Sobat pakai. Masukkan dan tata ke dalam kardus namun jangan langsung disumbangkan. Cukup simpan dulu di dalam rumah dan tunggu hingga sekitar satu sampai dua bulan. Jika Sobat mencari baju yang ternyata ada di dalam kardus, maka Sobat belum saatnya untuk menyumbangkan baju tersebut. Tapi jika dalam waktu satu sampai dua bulan Sobat tidak mencarinya, berarti memang sudah saatnya Sobat menyumbangkan baju itu.

Model Baju yang Sama

Mungkin Sobat memiliki beberapa potong baju dengan model atau warna yang sama? Semisal blazer warna hitam lebih dari satu, kaos, atau jenis lainnya. Coba Sobat pilih diantara model atau warna yang sama tadi, manakah yang lebih bagus dan cocok dipertahankan di dalam lemari Sobat. Jika sudah dipilih, sisihkan yang Sobat anggap paling tak layak. Dengan cara ini pasti Sobat nggak akan mencari-cari pakaian tersebut.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Sisihkan yang Tidak Pantas

Terkadang akan ada saat dimana Sobat salah memilih model baju dan ketika Sobat mengenakannya banyak orang yang bilang Sobat tidak pantas memakainya. Coba pilah-pilah baju yang tidak pantas Sobat pakai tadi, dan masukkan ke dalam kotak kardus. Jangan berpikir dua kali untuk menyumbangkan atau menjualnya, karena baju-baju itu tidak pantas Sobat pakai.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Dengan tiga cara di atas, tentu Sobat nggak akan menyesal setelah menyumbangkan atau menjual baju-baju Sobat. Lemari pakaian Sobat pun akan siap untuk menampung baju baru milik Sobat. Selamat mencoba tips di atas ya!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX