0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
download
Sumber : http://ebay.xsl.pt/

Tahun baru China atau Imlek telah tiba! Suasana merah dan meriah serentak akan menyerbu seantero dunia! Pastinya sobat Rooang juga akan mempersiapkan pesta perayaan menyambutnya bukan? Dekorasi apa saja yang harus disiapkan?  Yuk,lihat disini.

Lentera Merah

Sumber : http://nataliavelez.co/
Sumber : http://nataliavelez.co/

Lampu lentera atau lampion berwarna merah khas China memang selalu harus dipersiapkan untuk menyambut perayaan Imlek! Tidak akan lengkap perayaan Imlek tanpa menghadirkan lampu lentera merah ini di rumah sobat Rooang. Kehadiran lentera merah ini dipercaya akan membawa pergi seluruh energi negatif serta kesialan dari hidup kita! Gantungkan ‘si lentera merah’ di depan pintu utama rumah dan sobat Rooang siap menyambut Imlek!

Kumquat Trees

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Pohon ini sebenarnya adalah pohon jeruk, sobat! Dalam bahasa China disebut dengan nama Kumquat Trees. Pohon jeruk ini biasanya ada pada saat perayaan Imlek sebagai simbol kemakmuran dan rezeki dengan tujuan agar di tahun baru China atau Imlek lebih banyak lagi rezeki yang didapat agar keluarga selalu bahagia dan makmur! Pada saat Imlek tiba cukup letakkan Kumquat Trees ini di halaman depan atau belakang rumah. Atau bisa juga langsung menyediakan jeruk keberuntungan ini di atas meja makan!

Angpao

Sumber : https://id.wordpress.com/
Sumber : https://id.wordpress.com/

Yang paling ditunggu-tunggu setiap Imlek pastinya adalah angpao! Tradisi bagi-bagi uang alias angpao memang sudah jadi tradisi yang khas dari Imlek. Dan biasanya angpao ini diletakkan di dalam amplop kecil berwarna merah dan digantungkan di pohon-pohon kering atau bisa langsung dibagi-bagi pada sanak saudara yang masih kecil-kecil!

Serba Merah dan Emas

Sumber : http://www.ecomanta.com/
Sumber : http://www.ecomanta.com/

Imlek sangat identik dengan kedua warna berikut, sobat! Yaitu warna merah dan emas. Kedua warna ini menurut kepercayaan China membawa keberuntungan, kemakmuran serta semangat untuk menyambut tahun yang baru, dengan harapan baru serta pencapaian yang lebih tinggi dari sebelumnya!

Chinese Accessories

Sumber : http://ebay.xsl.pt/
Sumber : http://ebay.xsl.pt/

Selain lampu lampion atau lentera berwarna merah, hiasan khas ala China berikut ini wajib juga lho, untuk sobat Rooang persiapkan sebagai elemen pemanis dekorasi ruangan di rumah menyambut Imlek!

Yuk, sambut Imlek dengan suka cita dan bahagia! Selamat Imlek sobat Rooang!