0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
fortsantiago-1
Sumber: http://kemanaaja.com/

Di ajang Miss Universe 2017, Filipina untuk ketiga kalinya menjadi tuan rumah. Bahkan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte menyambut hangat para peserta di Istana Kepresidenan Malacanang. Karena berkesempatan untuk menjadi tuan rumah, Filipina tentu tak menyia-nyiakannya. Para peserta diberi fasilitas untuk berlibur menikmati keindahan alam di Filipina.

Sebagai salah satu negara Asean, Filipina tentu juga menyimpan eksotismenya tersendiri. Lalu bagaimana jika Sobat ingin mencoba berlibut ke Filipina dengan waktu yang singkat seperti 3 hari? Rooang akan memberikan rekomendasi tempat yang bisa Sobat kunjungi saat berada di Manila, Filipina.

Intramuros

Intramuros biasa juga disebut dengan Walled City, merupakan distrik tertua di kota Manila dan inti dari sejarah di Manila. Apa yang menjadi wilayah ini unik? Karena wilayahnya dikelilingi oleh benteng-benteng peninggalan Spanyol yang memang pernah menjajah Filipina pada masa itu. Penamaan Intramuros sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti ‘di dalam dinding’.

Sumber: gmanetwork.com
Sumber: gmanetwork.com

 

Benteng tersebut dibangun oleh Spanyol pada abad ke 16, untuk melindungi wilayah kekuasaannya dari serangan musuh. Walaupun masih masuk ke dalam wilayah Manila, namun letaknya cukup jauh dari sisi teluk Manila. Jika Sobat ingin menjelajahi Intramuros, jangan lupa untuk selalu waspada karena tingkat kejahatan di Filipina sangat tinggi. Hindari meletakkan tas dibelakang punggung, namun selalu bawa di depan Sobat.

Sumber: paradiseintheworld.com
Sumber: paradiseintheworld.com

Intramuros bukan wilayah kecil yang bisa Sobat jelajahi dengan berjalan kaki. Ada baiknya Sobat menyewa kendaraan umum, semisal becak yang memang banyak terdapat disana. Puluhan gedung-gedung tua masih dipertahankan sesuai dengan bentuk aslinya, namun lebih banyak dialihfungsikan menjadi sekolah, gereja dan fasilitas lainnya.

Sumber: http://kemanaaja.com/
Sumber: http://kemanaaja.com/

Puerta Real

Wilayah yang ada di dalam Intramuros ini terdapat taman dan bangunan-bangunan tempat para gubernur jenderal mengadakan acara kenegaraan pada saat itu. Puerta Real dapat menampung 1000 undangan sekaligus, sehingga tempat ini merupakan tempat penting pada masa penjajahan Spanyol dulu.

Sumber: http://kemanaaja.com/
Sumber: http://kemanaaja.com/

Fort Santiago

Tempat lain yang harus dikunjungi saat ke Intramuros adalah Fort Santiago, karena merupakan spot yang paling populer di Intramuros. Di tempat ini, sejarah utama Filipina tersimpan. Yaitu penjara yang ditempati oleh Dr. Jose Rizal, pahlawan nasional Filipina, sebelum menjalani eksekusi mati. Banyak wisatawan yang mengambil gambar di depan benteng Fort Santiago ini.

Sumber: http://kemanaaja.com/
Sumber: http://kemanaaja.com/

Plaza San Luis Complex

Di dalam Plaza San Luis, terdapat banyak bangunan seperti restauran, kafe dan hotel yang memang sengaja dibangun untuk menambah kawasan wisata di Intramuros. Masuk ke dalam kawasan Plaza San Luis akan membawa Sobat kembali ke masa dimana Filipina masih berada di dalam kekuasaan Spanyol.