Memilih Tekstur Karpet Sesuai dengan Ruangan

http://www.dwellhomefurnishings.com/
http://www.dwellhomefurnishings.com/

Aksen tambahan sebuah karpet di dalam sebuah ruangan memang menjadi bagian yang juga penting untuk diperhatikan sobat Rooang. Ingin tahu seperti apa triknya untuk memilih tekstur karpet sesuai dengan ruangan yang ada di rumah? Simak penjelasannya berikut!

Sumber : https://blog.zanui.com.au/
Sumber : https://blog.zanui.com.au/

Beragam pilihan karpet tersedia di pasaran. Mulai dari yang murah, mahal, berbahan wol atau bulu, dengan permukaan yang halus, atau lembut bahkan kasar pun ada di pasaran. Dan terkadang sobat Rooang merasa bingung ingin mengaplikasikan karpet yang seperti apa untuk ruangan? Berikut inspirasi serta triknya!

[Baca juga : Bentuk Karpet Unik Pengubah Suasana]

Ruang Tamu

Sumber : http://www.housebeautiful.co.uk/
Sumber : http://www.housebeautiful.co.uk/

Untuk tekstur karpet yang ada di ruang tamu sebaiknya pilih yang berbulu pendek sobat! Hal ini bertujuan agar mudah dalam perawatnnya. Karena ruang tamu sendiri seperti sebua  area publik di dalam bangunan pribadi (rumah) yang didatangi oleh banyak kerabat dan juga sahabat. Yang sudah pasti akan disibukkan dengan aktivitas ramah-tamah sambil berbincang dan menyantap makanan yang dihidangkan. Dan jika ada noda makanan dan minuman yang tercecer di karpet,sobat Rooang mudah membersihkannya karena karpet bulu yang dipilih adalah yang berbulu pendek sehingga mudah untuk dibersihkan.

[Baca juga : Tips Membersihkan Karpet Kesayangan]

Ruang Keluarga

Sumber : http://www.archivenue.com/
Sumber : http://www.archivenue.com/

Beralih ke ruang keluarga yang bersifat semi-privat, tekstur karpet yang seharusnya diaplikasikan oleh sobat Rooang adalah karoet berbulu panjang. Mengapa begitu? Karena area ini merupakan area yang digunakan seluruh anggota keluarga dan juga kerabat untuk berkumpul dan menghabiskan waktu. Sehingga mengaplikasikan karpet berbulu panjang yang memberikan kesan hangat dan akrab sangatlah sesuai dengan fungsi dari ruang keluarga itu sendiri. Untuk perletakkan karpet bisa sobat Rooang letakkan di bawah kursi, sofa atau meja, bahkan bisa juga diletakkan di spot yang lainnya. Untuk pemilihan warna dan model karpet disesuaikan saja dengan furnitur dan gaya/style ruangan ya, sobat!

Sumber : https://laurenconrad.com/
Sumber : https://laurenconrad.com/

Kamar Tidur

Sumber : http://www.apartmentguide.com/
Sumber : http://www.apartmentguide.com/

Meletakkan karpet di kamar tidur akan membuat suasana di ruangan menjadi lebih hangat, cozy dan intimate! Biasanya yang sering dipalikasikan adalah karpet dengan tekstur bulu panjang yang halus dan empuk agar penghuni kamar merasa nyaman dan rileks!

Sumber : http://www.kampur.com/
Sumber : http://www.kampur.com/

Sudahkah para sobat Rooang memilih tekstur karpet yang tepat untuk ruangan di rumah? Jika masih bingung dengan persoalan dan inspirasi seputar home & living, Rooang hadir untuk membantu sobat semuanya!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX