Cara Praktis Menghilangkan Bau Setelah Menggoreng Ikan

Sumber: iacpublishinglabs.com
Sumber: iacpublishinglabs.com

Sobat Rooang yang suka memasak, pernahkan dibuat jengkel dengan aroma yang ditinggalkan setelah Sobat menggoreng lauk seperti ikan atau ayam di dapur? Terkadang setelah menggoreng ayam atau ikan, aroma minyak dan lantai yang licin akan menjadi masalah, walaupun semua orang senang memakan ayam atau ikan goreng. Memang bau tersebut akan hilang dengan sendirinya, tapi hal itu membutuhkan waktu lama. Apalagi jika dapur Sobat berdekatan dengan ruang keluarga dan tempat berkumpul, tentu bau penggorengan tak akan hilang begitu saja.

Jika Sobat dan keluarga menyukai hidangan ayam atau ikan goreng, menghindari menggoreng kedua tentu adalah hal yang tak mungkin dilakukan. Namun sekarang tak perlu khawatir, karena Rooang akan memberikan tips cara menghindari bau minyak yang ditinggalkan setelah Sobat menggoreng ayam atau ikan goreng.

Sumber: http://digitalinfobox.com/
Sumber: http://digitalinfobox.com/

Buka Jendela

Jika Sobat memiliki dapur di dalam ruangan, sebelum menggoreng ayam atau ikan pastikan jendela dapur terbuka lebar agar udara bisa bergantian masuk. Cara ini juga bisa mengusir bau minyak sehabis menggoreng dapat keluar lebih cepat. Namun jika Sobat memiliki dapur di luar ruangan, Sobat tak perlu khawatir karena bau minyak dapat segera hilang.

Sumber: http://www.iconhomedesign.com/
Sumber: http://www.iconhomedesign.com/

Tutup Ruangan

Jika kamar tidur atau ruang TV Sobat dekat dengan dapur, ada baiknya Sobat menutup pintu kamar dan pintu ruang TV menuju dapur sebelum menggoreng, agar bau minyak tidak menyebar kemana-mana.

[Baca juga:  Tips Jitu Usir Bau Toilet ]

Kayu Manis

Cara ketiga, letakkan mentega, bubuk kayu manis dan gula pasir ke atas loyang lalu panggang di dalam oven dengan suhu 200 derajat selama satu jam. Kemudian keluarkan, dan aroma dapur Sobat akan berubah menjadi aroma roti yang manis. Lakukan cara ini setelah Sobat menggoreng ayam atau ikan.

Sumber: http://meetdoctor.com/
Sumber: http://meetdoctor.com/

Cuka

Tak mau ribet memanggang, ada cara lain yang bisa dicoba. Rebu air dengan campuran cuka ke dalam panci kecil, biarkan hingga mendidih. Aroma yang dihasilkan akan mengaburkan aroma minyak dari menggoreng ayam atau ikan. Jika ingin aroma yang lebih kuat dan natural, Sobat bisa merebus kayu manis dan perasan lemon dengan sedikit air.

Sumber: http://www.almanac.com/
Sumber: http://www.almanac.com/

Bubuk Kopi

Letakkan bubuk kopi ke dalam mangkok, dan diamkan di tempat terbuka di sudut dapur Sobat. Biarkan semalaman, maka aroma minyak yang berlemak akan hilang dengan sendirinya.

Sumber: http://www.almanac.com/
Sumber: http://www.almanac.com/

Gampang banget kan cara mengatasinya? Sekarang kegiatan menggoreng Sobat pun tak akan ada masalah lagi. Selamat mencoba!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX