5 Sirkuit Balap Terindah Di Dunia

Sumber: Pinterest

Sobat Rooang yang menyukai balap motor ala MotoGP, pasti tahu banget dong dengan nama-nama pembalap terkenal seperti Valention Rossi dan lainnya. Mereka menunjukkan kemampuan hebat dalam melenggak-lenggok di atas motor di sirkuit balap yang ada di berbagai negara. Di antara sirkuit balap tersebut, ada 5 sirkuit balap terindah di seluruh dunia lho. Negara mana saja? Simak yuk!

Laguna Seca

Sirkuit ini merupakan sirkuit paling terkenal di Amerika Utara. Ada satu liukan legendari bernama Corkscrew Corner, turunan spiral yang banyak menyulitkan kamera TV untuk mengambil gambar. Rintangannya dianggap unik oleh para pembalap yang sudah mencapai level profesional. Yang membuat sirkuit ini indah adalah latarnya berupa rerumputan hijau asri di taman hutan dekat California.

Sumber: shopify.com
Sumber: shopify.com

Brand Hatch

Sirkuit ini merupakan sirkuit favorit di Inggris. Letaknya berada di sebelah utara kota London, tikungan ini mulai melegenda pada tahun 1990, ketika Brand Hatch menjadi tuan rumah balapan WSB dan sekitar 100 ribu orang tumpah ruah disini untuk menonton.

Sumber: racing-school.co.uk
Sumber: racing-school.co.uk

Phillip Islan Circuit

Seperti namanya, sirkuit ini memang terletak di pulau Phillip. Pemandangan yang menakjubkan di pinggir pantai, dengan tikungan tajam menegangkan favorit para pembalap, bernama Lukey Heights. Sirkuit ini memiliki panjang 2,7 mil dengan jumlah 12 tikungan.

Sumber: http://bikereview.com.au/
Sumber: http://bikereview.com.au/

Sepang

Sirkuit ini ada di negara Malaysia, dan bahkan menjadi salah satu sirkuit termewah di dunia. Yang paling unik adalah atap stadium yang berbentuk seperti pohon palem besar yang berdiri kokoh dan megah. Salah satu proyek menarik dari Malaysia.

Sumber: paultan.org
Sumber: paultan.org

Kyalami Circuit

Sirkuit menakjubkan selanjutnya datang dari negara Afrika Selatan. Dibangun pada tahun 1961, sirkuit Kyalami merupakan sirkuit yang dianggap paling ekstrim. Terletak di ketinggian 5000 kaki di atas permukaan laut, membuat mesin motor akan tergerus secara perlahan jika terus bermain di sirkuit ini. Bahkan adalah satu pembalap bernama Regis Laconi yang harus pasrah ketika punggungnya patah akibat berusaha menaklukkan salah satu tikungan di Kyalami. Walaupun begitu, sirkuit ini memang nampak indah dan menjadi kebanggaan bangsa Afrika Selatan.

Sumber: http://lebinc.co.za/
Sumber: http://lebinc.co.za/

Kalau menurut Sobat, manakah yang paling indah?

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX