Beragam Bentuk Desain Kanopi yang Unik

entrance-curved-structure-at-night
Sumber : http://plantworks.com/
Share this:

Pesona kanopi pada sebuah hunian, belum habis sobat! Kali ini, Rooang akan memberikan sobat Rooang beragam bentuk desain kanopi yang unik dan menginspirasi! Seperti apa uniknya, simak di sini!

Bentuk Lengkung

Sumber : http://www.archlighting.com/
Sumber : http://www.archlighting.com/

Pada lazimnya kanopi berbentuk konvensional, baik itu kotak segi-empat atau persegi panjang. Namun, pada desain kanopi sebuah gedung canggih di kota New York, sang arsitek justru ingin menampilkan bentuk ekspresi arsitektural yang berbeda, sobat! Yaitu dengan membuat kanopi berbentuk lengkung dari material baja yang sudah diproses dengan rangkaian kimia tertentu hingga bisa dibentuk lengkung seperti ini.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Untuk bentuk kanopi unik yang berikutnya, memiliki bentuk lengkung namun dengan desain yang berbeda. Kanopi yang ini lebih mirip dengan bentuk corong ya sobat!

Bentuk Natural

Sumber : http://www.trendhunter.com/
Sumber : http://www.trendhunter.com/

Kanopi dengan bentuk natural adalah sebuah kanopi yang desain atau bentuk serta modelnya meniru atau mengimitasi bentuk-bentuk natural seperti bentuk daun, bentuk binatang atau bentuk natural lainnya. Seperti yang tampak pada kanopi sebuah rumah berikut! Desain kanopinya berbentuk sebuah imitasi dari daun, terbuat dari beton pada bagian atas dan bawahnya.

Bentuk Air

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Desain unik bentuk atau model kanopi yang berikutnya adalah meiru bentuk gelombang air. Bentuknya sedikit berbeda dengan desain kanopi lengkung tadi, sobat! Bentuk kanopi yang ini diibaratkan seperti sebuah gelombang air yang sedang menuju ke daratan. Dengan dibuat dari material beton dan baja, kanopi ini menjadi kuat dan kokoh!

Bentuk Terlipat

Sumber : http://www.detail-online.com/
Sumber : http://www.detail-online.com/

Kanopi dari beton berikut ini memiliki desain terlipat atau folding architecture! Dengan Salah satu sisi yang dibuat menempel pada tanah dan sisi yang lainnya dibiarkan terbuka, maka kesan terlipat atau folding jadi terasa!

Bentuk Bola

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Bentuk bola pun bisa dijadikan sebagai sebuah bentuk kanopi. Seperti yang terlihat pada sebuah kanopi yang dijadikan sebagai tempat menunggu bus kota ini. Bentuk naungannya bebentuk hexagonal seperti sebuah bola yang diiris dan dibuka!

Nantikan artikel-artikel lain, yang lebih kece dan keren dari Rooang!

 

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX