Solusi Pemakaian Cat Dinding Warna Gelap

701ace30450fba7f6234624295330d86
Sumber: Pinterest

Jika Sobat telah membaca artikel sebelumnya dari Rooang, Sobat pasti tahu jika di tahun 2017 ini warna gelap menjadi dominasi dan sedang banyak dibahas. Walaupun warna gelap sedang menjadi tren, nyatanya tak semua orang berani mengaplikasikan warna gelap ke dalam ruangannya. Apakah Sobat salah satunya?

Banyak yang menganggap jika warna gelap memiliki aura yang suram, membuat mood menjadi tidak baik dan sebagainya. Walaupun begitu, warna gelap tetap memiliki kelebihan tersendiri. Warnanya memberikan kesan elegan, dramatis dan cozy. Jika Sobat ingin menerapkan warna gelap ke dalam ruangan, tapi masih ragu, Rooang punya solusinya untuk Sobat.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Ukuran Ruangan

Jika Sobat berniat untuk menerapkan warna gelap ke dalam ruangan, tak perlu memikirkan seberapa ukuran ruangan tersebut. Entah kecil atau besar. Karena sebenarnya warna gelap, apalagi hitam keabu-abuan, justru akan menyamarkan sudut tembok sehingga membuat sebuah ilusi indah tak terbatas di dalam ruangan.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Tambahkan Aksen

Ajaibnya, warna dari dinding dapat memberikan pengaruh pada luas atau tidaknya sebuah ruangan. Misalnya, jika Sobat memakai warna cerah untuk dinding di dalam ruangan sempit, secara kasat mata ruangan akan terlihat lebih luas. Untuk menyiasati warna gelap, Sobat bisa menambahkan aksen ke dalam ruangan, dengan warna-warna yang lebih cerah dan mencolok. Hal ini akan membuat fokus mata Sobat lebih terarah kepada aksen daripada ke dinding gelap. Jadi keberadaan dinding berwarna gelap pun tak lagi penting, hanya sebagai latar belakang.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Atap Pendek

Jangan keburu parno saat Sobat memiliki atap yang pendek. Karena warna gelap pada dinding pun juga tetap bisa diterapkan di dalam ruangan beratap pendek. Namun yang perlu dicatat, biarkan pinggiran atap atau trim tetap berwarna gelap sama dengan dinding. Ini untuk memberikan efek tak terbatas, karena jika Sobat membuat warna trim berbeda, ruangan justru akan terlihat makin pendek.

Gimana Sobat? Mudah banget kan cara untuk mengatasi ruangan agar tetap cantik dengan dinding gelap? Sekarang Sobat nggak perlu takut lagi untuk bereksperimen dengan warna-warna gelap.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX