1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
6a00d83451d99869e201b8d0feecc4970c-600wi
Sumber: A Fanciful Twist

Pernahkah Sobat menemukan biji-biji pinus saat main ke hutan? Biji pinus memiliki bentuk-bentuk yang unik dan menarik, mirip seperti pohon natal namun berukuran mini dan berwarna coklat. Biji-biji pinus tersebut bisa diubah menjadi sebuah kerajinan cantik yang dipajang di dalam rumah Sobat lho. Simak tutorialnya yuk!

Bahan yang Diperlukan:

  • Biji pinus
  • Cat akrilik aneka warna
  • Kuas cat
Sumber: A Fanciful Twist
Sumber: A Fanciful Twist

Step 1

Tuangkan cat akrilik ke dalam palet. Jangan lupa untuk menuangkan beberapa varian warna, atau mencampurkan beberapa warna untuk membuat bunga dengan warna yang berbeda-beda.

Sumber: A Fanciful Twist
Sumber: A Fanciful Twist

Step 2

Setelah itu, warnai biji pinus menggunakan kuas cat kecil secara perlahan dan mendetail agar seluruh permukaan biji pinus dapat tertutupi oleh cat.

Sumber: A Fanciful Twist
Sumber: A Fanciful Twist

Biarkan hingga mengering, dengan cara meletakkan biji-biji pinus yang sudah diwarnai di bawah sinar matahari langsung. Setelah itu, Sobat bisa menambahkan detil lain seperti misalnya membuat kelopak bunga di bagian atas dengan warna yang berbeda.

Sumber: A Fanciful Twist
Sumber: A Fanciful Twist

Setelah itu, siapkan bingkai dengan bagian kaca yang sudah dihilangkan. Siapkan juga lem tembak, untuk melekatkan kumpulan biji-biji pinus di dalam bingkai. Setelah disusun dengan rapi, rekatkan dengan lem tembak dan bunga biji pinus pun siap untuk dipajang di atas dinding rumah Sobat.

Sumber: Country Living
Sumber: Craft Morning

[Baca juga: Inspirasi Pot Bunga Unik dari Benda Tak Terduga ]

Gimana Sobat? Gampang banget kan cara membuatnya? Ayo kumpulkan biji-biji pinus dan buatlah kreasi yang menarik hanya dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapat.