Luthfi Hasan, Hobi yang Jadi Profesi

rasamasa-makan-bersama-Luthfi-Hasan1
https://rasamasa.com/

Sebagai platform atau wadah para professional di bidang arsitektur dan interior desain Rooang telah memiliki 1000 professional yang bergabung. Dan kali ini Rooang, menceritakan tentang salah satu professional yang ada dalam website Rooang. Siapakah sosok inspiratif itu? Yuk, disimak sobat!

Luthfi Hasan

Sumber : http://homediarymagazine.com/
Sumber : http://homediarymagazine.com/

Sosok inspiratif yang akan Rooang bahas adalah seorang Luthfi Hasan. Pria ramah ini sudah sangat terkenal di seantero Indonesia sebagai salah satu penggiat bisnis di dunia interior khususnya yang berkonsep vintage, sobat!

Luthfi Hasan menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Indonesia, di jurusan ilmu politik. Namun sejak tahun 2003 beliau sudah mengelola sebuah bisnis yang bergerak komunikasi dan advertising. Dan kemudian pada tahun 2012, Luthfi Hasan mengelola sebuah blog yang diberi nama jakartavintage.com yang berisikan tentang pendapat serta review Luthfi Hasan tentang segala sesuatu yang berbau vintage.

Sumber : http://jakartavintage.co/
Sumber : http://jakartavintage.co/

Blog ini sebenarnya adalah hasil dari passion dan hobby dari seorang Luthfi Hasan akan barang-barang vintage. Beliau sebenarnya bukan seorang kolektor, sobat! Karena barang-barang yang ada di dalam blog, adalah barang milik orang lain, atau toko yang sedang di-review oleh Luthfi Hasan saat sedang berada disana. Beliau pada awalnya hanyalah seorang pengagum atau pemuja barang vintage saja. Dan ketertarikan ini sudah dimulai sejak sekitar 10 tahun lalu, dan makin intensif sekitar 3 tahun terakhir, sobat! Tujuan awal blog jakartavintage.com ini sebenarnya adalah sebagai sebuah forum sharing dan supporting vintage community. Karena menurut beliau, semakin banyak orang yang senang vintage maka semakin baik pula untuk lingkungan dan bumi ini.

Sumber : http://jakartavintage.co/
Salah satu inspirasi vintage yang dishare oleh Luthfi Hasan di blog. Sumber : http://jakartavintage.co/

Lutfi Hasan sendiri sebenarnya tidak memiliki background pendidikan tentang dunia interior, sobat! Beliau hanya fokus pada taste diri sendiri untuk mengolah referensi dari berbagai informasi tentang interior dan desain. Hingga akhirnya Luthfi Hasan pun harus belajar untuk memperdalam ilmunya tentang interior dan desain agar bisa lebih memahami konsep desain interior terkhusus yang bergaya vintage.

Sumber : http://jakartavintage.co/
Sumber : http://jakartavintage.co/

Kemudian seiring berjalannya waktu, blog jakartavintage.com pun berkembang menjadi sebuah konsultan interior design/decoration dan online shop yang menjual produk kursi-kursi original vintage berlapis recycle fabrics yang nyaman dan kekinian. Dengan mengusung konsep desain mid century atau vintage yang bagus dan timeless, Luthfi Hasan berharap bahwa jakartavintage.com bisa memberikan inspirasi dan keyakinan kepada masayarakat bahwa sesuatu yang vintage bisa berkualitas baik, bagus dan membuat kita kreatif!

Sumber : http://jakartavintage.co/
Sumber : http://jakartavintage.co/

Ternyata dari hobi melihat barang-barang vintage, Luthfi Hasan bisa menemukan profesi yang sesuai dengan passionnya, ya! Dan jika sobat Rooang, tertarik dengan model furnitur ala jakarta vintage ini, bisa cek sendiri di website jakartavintage atau yang paling mudah adalah dengan menghubungi Rooang!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX