Tips Dekorasi Butik untuk Menarik Banyak Pembeli

Sumber: http://sfindiefashion.com

Sobat pemilik butik? Atau berniat mendirikan fashion store di samping bisnis online shop yang saat ini sedang dijalankan? Bagaimana Sobat mendesain butik tersebut? Ada beberapa faktor yang menarik minat pelanggan untuk betah berlama-lama di toko baju dan akhirnya membeli barang dagangan Sobat. Faktor internal berupa dorongan untuk segera memiliki baju baru, entah untuk keperluan suatu acara atau memang baju yang lama sudah tidak cocok dipakai. Faktor eksternal di antaranya adalah promosi yang Sobat lakukan dan penataan ruang toko.

Faktanya, selain strategi promosi melalui diskon dan iklan, dekorasi interior toko baju juga menarik orang untuk masuk dan setidaknya melihat-lihat koleksi yang Sobat miliki. Perhatikan tips dekorasi butik berikut ini agar butik Sobat terlihat sangat menarik.

Tema Ruangan

Sumber: http://retaildesignblog.net
Sumber: http://retaildesignblog.net

Tips dekorasi butik yang pertama adalah penentuan tema. Bagaimana dekorasi suatu ruangan sangat tergantung pada tema yang ditentukan. Tema ini akan mengarahkan Sobat dalam memilih model kabinet, warna cat tembok, dan aksesoris butik. Jika butik fokus menjual pakaian wanita dewasa seperti gaun dan baju kantor, tema pilihannya adalah glamour, elegan, smart-minimalist, dan lembut. Jika butik menjual baju-baju santai remaja putri dan perempuan dewasa, tema yang bisa dipilih antara lain: musim semi, pedesaan, liburan, dan kelembutan. Untuk butik pakaian pria dewasa, Sobat bisa memilih tema hitam-putih, gaya rustic, adventure, travelling, atau minimalis modern.

Pintu Masuk yang Lebar

Sumber: http://telavivian.com
Sumber: http://telavivian.com

Pintu masuk yang lebar akan membuat orang lebih mudah melihat isi toko baju. Dengan penataan yang baik, toko baju Anda akan terasa lebih ramah dalam menyambut pelanggan dengan lebarnya pintu masuk. Jangan lupa untuk memberikan ucapan selamat datang di bagian luar pintu masuk dan kata-kata ‘silahkan datang kembali’ di bagian dalam. Hal-hal sederhana seperti ini mungkin akan terabaikan, tetapi bisa menunjukkan keramahan dan kepedulian Anda pada pelanggan.

Kemudahan Akses

Pastikan pengunjung toko bisa langsung mengetahui di mana letak pakaian yang ia butuhkan tanpa harus bertanya. Untuk itu, letakkan label jenis pakaian sesuai klasifikasinya. Jangan hanya membuat label yang biasa saja. Buatlah label yang unik, misalnya dengan tiang penunjuk arah atau jalan seperti yang biasa ditemukan di jalan, atau dengan plat kendaraan bermotor. Ingat, jangan sembunyikan barang apapun yang Sobat jual, meskipun sebagian di antaranya terkesan kurang menarik dibandingkan baju yang lain.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX