Buat Kamu yang Hobi Masak, Terapkan Warna Orange di Dapur

912eb23d27a66545240acd09cdcb2465
Sumber: http://hgtvhome.sndimg.com

Dalam desain interior, warna merupakan salah satu elemen terpenting. Dalam seni rupa, warna bisa berarti pantulan tertentu dari cahaya yang dipengaruhi oleh pigmen yang terdapat di permukaan benda dan setiap warna mampu memberikan kesan dan identitas tertentu sesuai kondisi sosial pengamatnya.

Salah satu warna yang menarik adalah warna orange. Orange adalah salah satu warna yang sering ditemukan pada desain rumah modern-minimalis. Baik itu sebagai warna utama ataupun sebagai elemen dekoratif. Warna ini memiliki kesan akrab, muda, kreatif, dan dinamis sehingga memberikan efek psikologis persahabatan dan kehangatan. Selain itu, warna orange juga bisa memancing selera makan, karena itulah warna ini sering dipakai untuk desain kitchen set di dapur.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Ingin memiliki desain dapur yang memiliki tampilan yang selalu bersih dan rapi, mungkin kita bisa mencoba mengaplikasikan dengan warna desain dapur orange . Penampilan desain dapur yang dipadukan dengan nuansa orange, tidak hanya menghadirkan nuansa bersih dan rapi, tetapi juga memberikan suasana yang penuh kehangatan dan kenyamanan saat kita mengolah masakan untuk anggota keluarga tercinta.

Warna orange memancarkan ide kreatif

Aplikasi warna ini dipercaya menstimulasi otak manusia untuk menghadirkan ide kreatif sehingga dapat mencipta hidangan yang lezat dan suasana santapan yang hangat. Sempitnya ruang pantri bisa saja menimbulkan kesan tertekan dan tidak bebas. Cermin pun menjadi solusi pengganda ruang.

Sumber: http://hgtvhome.sndimg.com
Sumber: http://hgtvhome.sndimg.com

Secara psikologis, pantulan objek pada cermin mengesankan adanya ruang di sisi lain, dan itu menggugurkan rasa sepi di pantri ini. Cahaya hangat dari lampu pun memberi peran. Cahayanya, yang diarahkan ke lukisan dinding yang berwarna cerah, memantul ke bidang dinding di atasnya. Begitu pun cahaya alami yang menerobos melalui bukaan kaca dan memasukkan sinar alami. Semuanya memberi efek dinamis pada ruang pantri ini.

Padukan dengan warna lain yang netral

Sumber: http://hgtvhome.sndimg.com
Sumber: http://hgtvhome.sndimg.com

Apabila Sobat seorang yang memiliki kepribadian terbuka, ramah, dan senang menjamu teman, warna ini cocok untuk diaplikasikan pada dapur Sobat. Warna Orange ini bisa didapat dari material penutup akhir laminated seperti HPL atau Plastic Sheet (ex.decosheet), untuk efek yang dihasilkan bisa memilih matte atau glossy, sesuai selera. Selain warna orange, tentunya harus ada warna netral yang menyeimbangkan warna tersebut dalam ruang. Warna netral yang lebih baik dipakai adalah warna hitam. Warna ini tegas dan bisa muncul apabila disandingkan dengan warna orange, daripada warna netral cerah seperti putih.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX