Coffee Table Berbentuk Bundar yang Selalu Jadi Tren

5091510172f37dbfd00b16ea432c32fe
Sumber: Pinterest

Meja kopi atau yang umum dikenal dengan nama coffee table merupakan furnitur yang biasanya diletakkan di ruang tamu dan posisinya diapit oleh kursi atau sofa. Meski namanya meja kopi, sebenarnya meja jenis ini dapat digunakan untuk menyimpan buku catatan kecil, majalah, ataupun alas untuk minum teh hangat di sore hari yang dingin.

Coffee table yang menjadi penghias di dalam ruangan hadir dalam beragam bentuk. Begitu pun, dengan desain dan material yang juga bervariasi. Namun, di antara banyaknya bentuk, bundar atau lingkaran merupakan salah satu yang memiliki lebih banyak keunggulan. Kenapa? Karena dengan bentuknya yang bundar tersebut, coffee table dapat menghemat lebih banyak tempat.

Hemat tempat dan aman untuk anak kecil

Luasnya space tentu dipengaruhi oleh jarak  meja dengan sofa atau kursi. Namun, bentuk bundar meja dapat membantu untuk menambahkan space sehingga terasa lebih luas. Tentunya, kesulitan untuk mencapai tempat duduk karena sempitnya jarak akan membuat orang merasa tidak nyaman serta mengganggu alur pergerakan.

Bentuknya yang tidak bersiku sangat aman bagi anak-anak ketika bermain di sekitar meja bundar. Selain itu, masih banyak ruang yang tersedia di sekeliling meja bundar jika kita meletakannya di tengah ruang tamu. Space yang tersisa ini membuat ruangan terasa lebih luas.

Menjadi focal point dalam ruangan

Keunggulan lainnya yang dimiliki meja kopi bundar adalah bisa ditempatkan di ruang sempit atau lahan yang terbatas. Agar lebih cantik, disarankan menambahkan hiasan pada coffee table Anda, bisa berupa vas bunga lengkap dengan bunganya, tumpukan majalah, beberapa buah botol air mineral atau perlengkapan tea set.

Untuk ukuran tentunya harus disesuaikan dengan luas ruangan serta sofa atau kursi. Namun, untuk sofa yang panjang, pilihlah meja dengan diameter yang lebih besar. Pastikan juga ketinggiaannya dapat dicapai dengan jangkauan tangan. Jadikan coffee table menjadi focal point dengan menambahkan hiasan berupa bunga segar atau cangkir beserta tekonya.

[Baca juga: Bingung Pilih Coffee Table? Simak 10 Tip Ini ]

Sobat tertarik untuk menerapkan sebuah meja kopi bundar di dalam ruangan? Rooang telah menyiapkan inspirasinya untuk Sobat.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Manakah dari desain meja kopi bundar di atas yang paling menjadi favorit Sobat Rooang? Jangan lupa simak tips dan inspirasi lainnya hanya di Rooang.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX