Meja Kerja Lebih Menarik dengan Wadah Tassel

Anthro-Inspired-Tasseled-Basket_0009
Sumber: britcdn.com
Share this:

Siapa yang tidak menginginkan dekorasi meja kerja yang cantik? Meja kerja yang menarik, bersih dan rapi sejatinya dapat membuat kita lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas disana. Sobat tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk sekedar mempercantik tampilan meja kerja, karena dengan sedikit mendekorasi ulang aksesoris yang telah ada, maka tampilan meja kerja pun akan secara otomatis berubah.

Salah satu cara yang bisa diterapkan adalah dengan mendekorasi ulang tempat pensil Sobat, menggunakan benang-benang rajut membentuk tasel yang indah. Penasaran? Simak yuk!

Bahan yang diperlukan:

Sumber: britcdn.com
Sumber: britcdn.com
  • Tempat pensil berbentuk gelas atau tabung
  • Benang rajut warna biru, hitam dan pink
  • Lem tembak
  • Gunting

Langkah Pembuatan

Sumber: britcdn.com
Sumber: britcdn.com

1. Oleskan lem pada lem tembak di bagian atas permukaan tempat pensil, kemudian lilitkan benang rajut warna biru mengelilinginya. Lilitkan terus ke bawah hingga mencapai tebal sekitar 1 cm.

2. Lilitkan benang rajut warna pink pada jari telunjuk, hingga sekitar 10 kali putaran. Kemudian gunting bagian ujung atas dan bawah, hingga membentuk sebuah potongan-potongan benang kecil seperti gambar pojong kiri bawah.

3. Dengan menggunakan lem tembak, rekatkan potongan benang-benang tersebut, secara rapat dan beraturan tepat di bawah lilitan benang biru.

Sumber: britcdn.com
Sumber: britcdn.com

4. Ambil satu bidang sebagai tempat untuk melilitkan benang pink karena kita akan membuat tasel. Kemudian setelah dililitkan selama 5 kali putaran, Sobat bisa mengikat bagian ujung atas, dan menggunting bagian ujung bawah sehingga akan membentuk tasel.

5. Kemudian, tempelkan satu tasel, tepat di bawah deretan benang-benang kecil yang sebelumnya sudah Sobat tempelkan, diikuti dengan deretan tasel-tasel lainnya yang sudah Sobat buat.

6. Setelah selesai merekatkan tasel pada setengah sisi, biarkan setengah sisi lainnya kosong karena Sobat perlu membuat tasel lain dengan benang rajut warna hitam.

Sumber: britcdn.com
Sumber: britcdn.com

7. Setelah tasel warna hitam direkatkan pada setengah sisi yang tadinya kosong, maka Sobat akan mendapatkan sebuah tempat pensil dengan tasel rajut menjuntai panjang sebagai hiasan.

8. Saatnya untuk merapikan tasel-tasel tersebut, dengan cara mengguntingnya. Gunting tasel benang warna pink dengan ukuran lebih panjang daripada tasel warna hitam, seperti pada gambar paling bawah.

Sumber: britcdn.com
Sumber: britcdn.com

Gimana Sobat? Gampang banget kan untuk dicoba? Setelah menjadi sebuah wadah yang cantik, Sobat bisa menggunakannya tak hanya sebagai tempat pensil, tapi juga tempat lainnya yang Sobat rasa membuat meja kerja tampil lebih menarik.

Yuk dicoba!

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX