Menghias dan Menata Rak Buku dengan Cara Kreatif

Original-BPF-One-Thing_bookshelf-styling_beauty2_v.jpg.rend_.hgtvcom.966.1449
Sumber: http://www.hgtv.com

Rak buku sebagian besar memang menjadi furnitur penting di rumah, mungkin juga termasuk di rumah Sobat. Rak buku ini selain digunakan sebagai tempat untuk menyimpan buku, juga digunakan sebagai wadah untuk memajang aneka pajangan yang dapat mempercantik ruangan.

Jangan biarkan rak buku Sobat yang tampilannya sudah sangat menawan tampil biasa saja, karena Sobat tidak bisa menatanya secara maksimal. Rooang akan memberikan cara menata rak buku agar terlihat menarik dan tentunya juga kreatif.

Menambahkan tekstur di belakang panel

Sumber: http://www.hgtv.com
Sumber: http://www.hgtv.com

Ketika Sobat memilih sebuah rak buku dengan warna putih, biasanya di bagian belakang panel rak memiliki warna papan putih, atau mengikuti warna asli dari rak itu sendiri. Agar tidak membosankan, berilah tekstur warna lain pada belakang panel rak buku tersebut. Misalnya saja, dengan menggunakan wallpaper dinding sisa atau menggunakan kain dengan motif yang cantik. Bekreasilah, agar panel rak buku ini tampil cantik.

 Kumpulan sedikit buku dengan penyangga cantik

Sumber: http://www.hgtv.com
Sumber: http://www.hgtv.com

Memiliki rak buku cantik namun hanya memiliki sedikit koleksi buku? Tak perlu menunggu hingga memiliki banyak koleksi buku untuk bisa menatanya ke dalam rak buku. Cukup pilah-pilah sesuai dengan kategori bukunya, atau menurut dengan warna dari cover buku, dan tata secara rapi menggunakan penyangga buku yang berupa pajangan yang dialihfungsikan sebagai penyangga buku. Seperti gambar di atas, tampilan rak buku Sobat pun akan terlihat menarik.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Menambah pajangan lain

Sumber: http://www.hgtv.com
Sumber: http://www.hgtv.com

Agar tampilannya tidak monoton dan hanya diisi dengan buku-buku saja, ada baiknya Sobat menambahkan pajangan berupa miniatur dan berbagai pernak-pernik cantik lainnya. Cara ini akan membuat rak buku makin stylish dan tampak berkesan.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Gimana Sobat? Ternyata menata dan bekreasi dalam menghias rak buku tak serumit yang dibayangkan kan? Sobat bisa menambahkan berbagai barang antik ke dalam rak, namun ingat, jangan terlalu berlebihan dalam memajang dekorasi karena hanya akan membuat tampilan rak buku terlalu padat dan tak lagi menarik.

Selamat mencoba!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX