Pajangan Cantik untuk Kafemu yang Bisa Dibuat Sendiri

Desain-Interior-Cafe-9
Sumber: Pinterest

Sebelum memutuskan untuk membuka sebuah kafe, sobat perlu memikirkan konsep dan tema dari kafe sobat, sehingga kafe yang akan sobat dirikan nanti memiliki ciri khas tersendiri dari kafe yang lain. Selain itu Sobat juga harus punya target pasar yang jelas. Misal Sobat membuat kafe khusus anak muda, Sobat harus mempunyai konsep yang menarik khas anak muda. Nah, setelah memiliki target pasar dan konsep, Sobat juga perlu memikirkan masalah dana. Punya dana minim? Pengen mempercantik tampilan kafe dengan berbagai dekorasi namun tak mengeluarkan banyak biaya? Bisa! Rooang akan ngasih tips untuk mempercantik tampilan kafe dengan dana minimum.

Wall Art

Sobat hanya perlu mempersiapkan bahan yaitu kayu bekas yang telah dipotong persegi (ukuran terserah kalian), cat akrilik warna pastel, gambar hewan atau objek lain yang telah dicetak. Pertama yang perlu dilakukan ialah mengecat kayu persegi dan ketika cat mengering tempelkan gambar menggunakan lem khusus kayu.

Sumber: prettydesigns.com
Sumber: prettydesigns.com

Painting Glass

Setelah membeli persediaan gelas untuk kafe, jangan biarkan gelas-gelas itu tampil dengan keadaan polos yang sangat biasa. Konsep kafe yang unik selalu menjadi idola pengunjung karena saat ini banyak orang yang mencari kafe dengan konsep unik dan cocok untuk berfoto.

Sobat harus memutuskan akan menggambar atau mendesain gelas seperti apa. Sebelum diaplikasikan di gelas, Sobat Rooang perlu menggambarnya di atas kertas agar hasil lebih rapi. Setelah itu Sobat masukkan kertas tersebut ke dalam gelas, dan jiplak gambar menggunakan spidol khusus yang bisa digunakan untuk kaca. Rekomendasi Rooang, Sobat bisa menggunakan spidol merk Sharpie. Gunakan juga sisa cat akrilik untuk mewarnai gambar.

Sumber: prettydesigns.com
Sumber: prettydesigns.com

Visitor Calendar

Konsep ini unik dan bisa Sobat terapkan dengan cara yang mudah. Sobat hanya perlu mengumpulkan kardus bekas dan bentuk menjadi ukuran yang sama. Setelah itu Sobat bisa menghias tiap-tiap kardus dengan tanggal dari 1 sampai 31. Sobat tak perlu mengganti kalender ini setiap bulan, karena Sobat hanya mengganti nama bulan yang diletakkan di atas kalender unik ini. Setiap pengunjung yang hadir wajib menulis nama pada secarik kertas yang sengaja disediakan di sebelah kalender. Jadi Sobat bisa tahu hari apa atau tanggal berapa di setiap bulan yang paling ramai dikunjungi. Kreatif kan?

Sumber: mommodesign.com
Sumber: mommodesign.com

Stained Glass Candle Holder

Lilin juga bisa Sobat pakai sebagai hiasan di atas meja pengunjung agar memberi kesan romantis khususnya di malam hari. Siapkan kertas warna-warni dan digunting dengan bentuk lucu sesuai selera, lalu tempelkan ke atas gelas dengan lem khusus yang bisa menempel pada gelas. Jangan lupa masukkan lilin di dalamnya.

Sumber: diyready.com
Sumber: diyready.com

Multi-Colored Candle

Tips ini juga bisa diterapkan untuk berkreasi dengan lilin. Cukup lelehkan lilin putih, lalu campur dengan crayon berbagai warna.

Sumber: candle.littlethings.com
Sumber: candle.littlethings.com

Cara di atas bisa Sobat Rooang aplikasikan untuk desain kafe Sobat. Tapi jika Sobat ingin desain kafe yang lebih menarik dengan sentuhan artistik, Sobat bisa mulai untuk berdiskusi dengan Rooang!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX