Teduhnya Ruangan dengan Partisi dari Bambu

Sumber: dekorrumah.net

Belakangan, unit rumah yang dijual di kompleks perumahan dibuat dengan desain ruangan tanpa sekat. Tujuannya, agar ruangan tersebut tampak lebih luas dan lega. Ruangan yang dibuat menyatu biasanya antara ruang tamu, ruang TV, ruang makan, dan dapur. Sayangnya, desain ini membuat privasi penghuni jadi berkurang, terutama jika sedang ada tamu di rumah.

Tips Pemasangan

Siasati ruang terbuka ini dengan memasang partisi. Bagi Sobat yang ingin menambahkan unsur natural dalam rumah, partisi bambu utuh seperti gambar tersebut akan menambah nuansa alam di rumah. Bambu utuh akan memperlihatkan bentuk alaminya yang beruas.

Pilih bambu berkualitas baik, lebih awet, dan lurus. Biasanya bambu perlu direndam terlebih dahulu agar awet dan bentuk melengkungnya lebih lurus. Bersihkan juga dari kotoran dan debu yang melekat. Beri cairan pengawet khusus bambu, agar partisi Sobat lebih awet.

Untuk pemasangannya, perlu dibuat ‘frame’ dari kayu untuk bagian bawah dan atas, sebagai media peletakan bilah-bilah bambu. Pastikan bambu benar-benar terpasang rekat dan tidak mudah jatuh. Bila perlu, masukkan batangan besi di dalamnya untuk menahannya agar tetap kokoh.

Ruangan Lebih Natural

Sumber: dekorrumah.net
Sumber: dekorrumah.net

Dengan pemakaian partisi bambu di dalam rumah, ruangan tentu akan tampil lebih natural, apalagi jika bambu yang digunakan masih dipertahankan dengan bentuk, warna serta tekstur yang asli. Agar tampil lebih menarik dan menyegarkan mata, tambahkan pula pot tanaman berdaun hijau yang segar dan menenangkan.

Sumber: dekorrumah.net
Sumber: dekorrumah.net
Sumber: dekorrumah.net
Sumber: dekorrumah.net

Gimana Sobat? Tertarik untuk menggunakan bambu sebagai material untuk partisi ruangan di dalam rumah Sobat? Jika masih ragu dan ingin mencari tahu jenis partisi yang cocok, jangan ragu untuk mempercayakan desain interior rumah Sobat kepada para profesional di Rooang.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX