4 Faktor Dapur Berwarna Hitam Terlihat Lebih Elegan

Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Suka dengan desain dapur yang berwarna gelap? Atau memang sobat Rooang penyuka warna-warna gelap khususnya warna hitam? Bisa banget lho sobat Rooang memilih desain dapur dengan warna hitam, karena untuk beberapa titik estetika warna hitam memiliki nilai elegan yang lebih tinggi dibandingkan tone warna terang. Apa saja faktor yang membuat dapur berwarna hitam bisa jauh terlihat lebih elegan di pandangan mata? Berikut jawabannya :

Kokoh

Sumber : http://freshradioriau.com/
Sumber : http://freshradioriau.com/

Warna hitam memang sudah menjadi warna yang melambangkan sebuah simbol kekuatan atau kekokohan. Warna hitam bisa menjadi pilihan bagi sobat Rooang yang menginginkan nuansa dapur serta ambiance yang maskulin!

Edgy

Warna hitam memang tergolong jarang sekali untuk digunakan dalam desain sebuah area dapur. Namun, pesona warna hitam tentu tidak hilang begitu saja sobat! Tampilan konsep edgy yang dibawa oleh warna hitam ini bisa sobat Rooang pilih dengan tampilan beragam gaya desain interior. Bisa dengan desain klasik, modern, atau kontemporer yang bisa sobat pilih ingin gaya scandinavian atau industrial.

Tampilan modern

Sumber : http://writeabookireland.com/
Sumber : http://writeabookireland.com/

Bagi penyuka desain dapur yang clean dan simpel maka konsep dan gaya modern seperti ini bisa sobat Rooang jadikan sebagai pilihan.

Tampilan industrial

Sumber : http://freshome.com/
Sumber : http://freshome.com/

Jika sobat Rooang menyukai desain interior dapur yang lebih kuat unsur maskulinnya maka gaya industrial bisa jadi pilihan yang tepat.

Tampilan scandinavian

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Suka dengan pilihan gaya yang lebih kontemporer namun chic, maka scandinavian bisa menjadi jawaban bagi sobat Rooang.

Mudah Perawatan

Dapur merupakan area yang paling sering kotor dan berantakan di dalam sebuah hunian. Oleh karena itu sobat Rooang harus rajin untuk membersihkannya supaya masakan yang dihasilkan bisa sehat dan bergizi. Namun, jika sobat Rooang memilih warna hitam sebagai warna utama di dalam dapur, maka untuk segi perawatan pun akan jauh lebih mudah. Karena warna hitam, noda-noda bekas cipratan minyak dan bahan makanan tentu tidak akan mudah terlihat, jadi sobat Rooang pun bisa lebih mudah untuk merawatnya.

Sumber : http://lovehomedesigns.com/
Sumber : http://lovehomedesigns.com/

Namun tentu saja sobat Rooang wajib merawat dan membersihkannya! Meskipun dapur berwarna hitam, tapi tentu saja tetap harus bersih dan mengkilap ya sobat!

Padu-padan warna

Dapur bernuansa hitam tentu tidak ingin sobat Rooang biarkan berwarna hitam polos begitu saja bukan? Tentu harus ada sedikit unsur warna lain di dalamnya. Hal tersebut bisa sobat Rooang dapatkan dengan memilih peralatan masak yang berwarna, memilih rak bumbu dapur dari material kayu atau bahkan mengaplikasikan warna mencolok di bagian kitchen backsplashnya.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Unsur tanaman juga bisa diaplikasikan sebagai penambah aksen warna di dalam dapur hitam sobat Rooang.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Unsur countertop dari kayu juga bisa sobat Rooang tambahkan sebagai pemanis dekorasi dapur sobat Rooang.

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX