Hindari Kesalahan Ini dalam Menata Dapur

Selke-kitchen-countertop-styling-2-650x433
Sumber: http://blog.annieselke.com

Ada sebagian orang yang tidak bisa membedakan antara “bersih” dan “rapi”. Apakah menurut Sobat, dapur yang rapi itu pasti bersih? Atau dapur yang bersih itu pasti rapi? Sebenarnya perbedaan antara keduanya itu sangat mudah, karena sejak awal memang kata-kata tersebut memiliki arti yang berbeda. Dapur yang bersih adalah dapur yang selalu rapi, dengan lantai bebas minyak dan kotoran. Sedangkan dapur yang rapi, adalah dapur yang terorganisir dengan baik. Dapur ini memiliki segala tempat untuk menampung benda-benda di dapur, misalnya tempat untuk bumbu, dan sebagainya.

Agar Sobat tidak salah dalam menata rapi dan membersihkan dapur, Rooang akan memberikan tips untuk Sobat. Seperti apa?

Sumber: hgtv.com
Sumber: hgtv.com

Dapur super bersih

Dapur yang bersih bukanlah sesuatu yang salah, malah dapur haruslah bersih. Cuman, Sobat juga perlu mempertimbangkan sebelum membuat dapur benar-benar bersih tanpa sedikit pun barang di atas meja. Padahal setiap hari Sobat perlu datang ke dapur dan membuat aktivitas di sana, misalnya di pagi hari. Jangan biarkan meja dapur kosong tanpa satu benda pun, tapi taruh saja benda-benda atau peralatan dapur yang selalu Sobat pakai setiap hari di atasnya. Misalnya blender.

Sumber: hgtv.com
Sumber: hgtv.com

Kulkas ‘Rame’

Sobat punya kulkas besar di rumah? Dan juga Sobat menambahkan magnet kulkas yang Sobat maksud sebagai dekorasi dan mempercantik tampilan kulkas, bahkan suka sekali menempelkan kertas-kertas memo, undangan pernikahan dan banyak lainnya? Jika Sobat memiliki kebiasaan ini, mulai sekarang harus dirubah. Karena kebiasaan ini membuat tampilan dapur menjadi berantakan, walaupun Sobat telah menata dapur sedemikian rupa.

Sumber: http://www.lifeonacouch.org/
Sumber: http://www.lifeonacouch.org/

Rak gantung

Memiliki rak gantung di dapur adalah solusi terbaik untuk menatap rapi perabotan dapur milik Sobat. Tetapi jika Sobat menatanya sembarangan, tidak mempertimbangkan besar kecilnya perabotan dan asal menata, yang ada tampilan dapur Sobat akan terlihat berantakan. Solusinya adalah buatlah lemari bukannya rak gantung, jika memang Sobat susah untuk menata sesuai bentuk. Lemari yang dibuat pun dibekali dengan kaca agar memudahkan Sobat melihat isi dari lemari.

Sumber: hgtv.com
Sumber: hgtv.com

Selain setiap hari membersihkan dapur dari kuman dan sisa makanan, menata yang benar juga ada baiknya Sobat ketahui agar tampilan dapur Sobat tetap bersih dan rapi terorganisir.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX