Meja Makan Bundar VS Meja Makan Kotak, Efektif Mana

dining-table-and-comfortable-chairs-in-modern-home-with-elegant-tablezz-setting-min-e1435518536363
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Seringkali permasalahan memilih bentuk meja makan terjadi pada saat sobat Rooang akan menghuni rumah baru. Ada yang suka dengan meja bundar namun banyak juga yang mengatakan bahwa meja kotak lebih enak. Lalu sebenarnya lebih efektif mana, meja makan bundar atau meja makan kotak? Yuk, sama-sama simak artikel Rooang yang satu ini!

Meja Makan Bundar

Intimate

Kesan yang paling mengena di hati jika sobat Rooang memilih meja makan berbentuk bundar adalah intimate atau ‘dekat’. Dekat yang dimaksud adalah hubungan antar keluarga yang terasa erat dan hangat pada saat sedang melakukan kegiatan makan bersama. Umumnya meja makan bundar tidak berukuran besar sehingga cocok bagi sobat Rooang yang suka makan sambil bercengkerama dengan para anggota keluarga.

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Ruangan Sempit

Meja makan bundar juga cocok untuk sobat Rooang letakkan di dalam ruangan yang berukuran sempit. Karena bentuknya yang kecil maka tidak membutuhkan space ruangan yang besar, sobat!

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Tidak perlu table setting

Biasanya sebuah meja makan diatur dengan menata piring, sendok dan garpu secara rapi atau yang sering disebut dengan table setting. Namun jika sobat Rooang memilih meja makan bundar maka hal tersebut tidak perlu dilakukan, karena meja makan bundar berukuran lebih sempit dibandingkan meja makan kotak sehingga table setting yang diaplikasikan pada meja makan bundar hanya toples kerupuk atau keripik pelengkap yang bisa dimakan pada saat makan bersama keluarga.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Karena tidak perlu table setting maka konsep meja makan bundar biasanya lebih fleksibel dan santai untuk diaplikasikan dalam berbagai suasana, sobat! Seperti yang terlihat dari inspirasi meja makan bundar scandi-look yang berikut!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX