Menyambut Bulan Ramadhan dengan Mendekorasi Rumah

arabian-pink-room-decor-with-impressive-mtifs-design-and-cozy-window-seats-and-nice-motifs-for-furniture-design

Bulan ramadhan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Selain menjalankan ibadahnya, momen ini juga dijadikan kesempatan untuk saling bersilaturahmi dan berkunjung ke rumah sanak saudara dan teman. Sobat tentu ingin menunjukkan suasana rumah yang nyaman saat tamu datang.

Dekorasi ruangan ala Timur Tengah bisa menjadi inspirasi untuk menghias ruangan rumah Sobat dalam nuansa ramadhan. Ya, desain ini mampu memberikan sentuhan yang berbeda di tengah tren desain ruangan modern minimalis yang populer saat ini, yang didominasi oleh warna hitam dan putih. Dengan memiliki sebuah ruangan yang bernuansa Timur Tengan, Sobat bisa lebih bereksperimen dengan penggunaan warna-warna terang dan mencolok yang dapat memanjakan mata.

Sobat berniat untuk menerapkan desain interior ala Timur tengah ini di ruangan rumah Sobat? Berikut ini beberapa tips yang bisa menjadi inspirasi untuk membantu Sobat mewujudkan ruangan yang menarik saat tamu berkunjung ke rumah.

Gabungkan warna terang yang mencolok dengan warna gelap.

tumblr_m50v54oJvS1qbz1e1o1_500
Sumber: Pinterest

Pemilihan warna sangat menentukan keberhasilan dekorasi ruangan Sobat. Untuk menonjolkan nuansa Timur Tengah pada ruangan, warna-warna yang bisa Sobat gunakan adalah: merah terang, merah marun, ungu terang, hijau terang, dan biru. Selain itu Sobat juga bisa menambahkan warna kuning atau emas untuk memberi kesan kerajaan-kerajaan Timur Tengah. Untuk ruang tamu Sobat, pilihlah warna merah dan warna merah marun agar ruangan tampak lebih meriah. Sedangkan warna-warna seperti biru dan hijau terang lebih baik anda gunakan untuk ruang keluarga.

Furniture

middle-east-interior-design-with-colorful-fabrics
Sumber: Pinterest

Sobat perlu mempersiapkan segala hal minimal seminggu sebelum Ramadhan datang untuk mendekorasi rumah, salah satu caranya dengan membeli perabotan yang serasi.  Warna yang tepat untuk furniture ala Timur Tengah adalah emas, cokelat, dan perunggu. Dominasi kayu dan material fabric merupakan kekhasan material yang digunakan furniture ala Timur Tengah. Desain dengan pahatan berupa seni mosaik, terutama pada meja dan kursi sangat membantu menunjang penampilan ruangan. Bahkan tak hanya meja dan kursi, Sobat pun bisa juga mendekorasi pintunya dengan seni pahatan.

Furniture pendukung lain yang dapat diterapkan untuk menunjang desain ruangan ini adalah meja konsol, lemari berlaci, lemari pajangan, dan bangku tanpa sandaran. Akan lebih baik jika furniture pendukung tersebut juga dipahat dengan seni mosaik.

arabic-tent-style-design-with-bright-color-accent-and-cozy-couch-with-motifs-and-wooden-stylish-coffee-table-also-lamps
Sumber: Pinterest

 

Aksesoris ruangan : bantal, gorden, dan permadani

arabian2
Sumber: Pinterest

Dekorasi interior ruangan ala Timur Tengah sangat kental dengan penggunaan bantal dan alas duduk, terutama pada ruang tamu. Untuk benda-benda tersebut, pilihlah warna-warna terang namun selaras dengan warna ruangan yang telah disebutkan sebelumnya. Sobat bisa memilih warna ungu, merah, dan kuning yang cukup terang untuk menambah kesan ala Timur Tengah di ruangan Sobat. Pilih juga alas duduk yang berbentuk silindris agar lebih mengesankan nuansa ruang tamu ala Timur Tengah.

Bagaimana Sobat? Sudah siap untuk mendekorasi ulang ruangan dengan gaya khas Timur Tengah untuk sambut bulan Ramadhan?

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX