Pengharum Alami Pengharum Ruangan Sepanjang Hari

Sumber: http://myfrugaladventures.com/

Sobat Rooang pasti ingin rumah Sobat selalu harum dan segar, tak berbau apek. Apakah selama ini Sobat selalu menggunakan freshner yang sering dijual di toko-toko? Rooang akan memberikan tutorial membuat pewangi sendiri dari bahan-bahan alami yang tentunya tetap bisa membuat ruangan di dalam rumah Sobat wangi dan segar.

Terkadang bau dari pewangi yang sering dijual hanyalah pada jenis-jenis bau yang umum seperti lemon, lavender, apel, dan lainnya. Bau yang dihasilkan cenderung kaku dan nggak enak saat kita nggak sengaja menyemprotnya terlalu banyak. Rooang sudah menyiapkan tutorial menggunakan bahan alami, jadi sebanyak apapun Sobat pakai, nggak akan berpengaruh apa-apa.

Lemon Rosemary Fragrance

Untuk tutorial ini, Sobat perlu siapkan buah lemon dan minyak esensial rosemary dan lavender. Tetapi jika Sobat punya tumbuhan aslinya, nggak masalah kok jika digunakan. Campurkan semua bahan ke dalam wadah semprot yang nantinya Sobat tinggal gunakan saat ingin mengharumkan ruangan.

Sumber: http://myfrugaladventures.com/
Sumber: http://myfrugaladventures.com/

Orange Cinnamon Fragrance

Bahan yang dibutuhkan yaitu minyak esensial vanila, buah jeruk dan kayu manis. Sobat campurkan langsung ke dalam wadah semprot yang sudah diisi air bersih. Tinggal gunakan kapanpun Sobat mau.

Sumber: http://myfrugaladventures.com/
Sumber: http://myfrugaladventures.com/

Lime Vanilla Fragrance

Sobat perlu menyiapkan buah jeruk nipis, minyak esensial vanilla dan coconut oil. Seperti tutorial sebelumnya, tinggal campurkan dengan air yang sudah dimasukkan di wadah semprot. Rasakan sensasi wangi khas coconut oil, vanilla yang bertabrakan manis dengan aroma segar jeruk nipis.

easy-homemade-home-fragrance-just-like-a-williams-sonoma-store-jpeg-500x308

Orange Vanilla

Cara ini cukup sederhana, karena Sobat cukup mencampurkan buah jeruk dengan minyak esensial vanilla dan segera masukkan ke dalam wadah yang sudah berisi air.

Sumber: http://www.birdsandblooms.com/
Sumber: http://www.birdsandblooms.com/

Sobat selalu bisa menambahkan aroma dan minyak esensial apapun ke dalam parfum-parfum di atas, semua sesuai selera Sobat Rooang. Jika Sobat mau, Sobat juga bisa lho menambahkan rempah-rempah lain selain kayu manis. Paling penting sih rempah-rempah yang memiliki bau segar dan harum, jangan yang beraroma pedas ya seperti lada. Yang jelas ruangan Sobat akan mendapatkan keharuman yang memiliki sensasi beda dari biasanya, segar dan alami.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX