Ceiling Cantik Membuat Rumah Tampil Menarik

ceiling6

Ceiling, atau plafond, adalah langit-langit ruangan. Sering sekali ditemui ruangan yang ekspresif namun langit-langitnya dibiarkan putih sepi tanpa cela. Padahal permainan desain pada ceiling juga mampu memberikan atmosfer yang berbeda pada interior ruangan.

ceiling7

Melihat interior ruangan baiknya secara tiga dimensional, sobat! Elemen ceiling seperti berperan sebagai icing on a cake pada interior. Modifikasi ceiling bisa dimulai dari material apapun, baik kayu, maupun metal. Permainan gubahan bentuk pun beragam, dari drop ceiling, hingga dua dimensi seperti lukisan. Dengan memadu-padankan dua faktor tersebut, yaitu material dan gubahan, akan mampu memberikan tingkat estetik yang tinggi bila pada proporsi yang tepat.

Drop Ceiling

ceiling6

Drop ceiling adalah konsep mengaplikasikan plafon dengan sistem gantung. Oleh karena itu drop ceiling juga sering disebut sebagai plafon gantung karena model pemasangannya yang ada di bawah plafon yang sesungguhnya. Drop ceiling biasanya digunakan sebagai aksen dekoratif pada sebuah ruangan, sobat. Dan di drop ceiling ini biasa nya diletakkan lampu yang tersembunyi untuk membuat efek bayangan ruang tertentu.

Permainan Material

ceiling5

Menariknya sebuah ceiling juga bisa dilihat dari seberapa banyak material yang digunakan sobat Rooang. Terkadang menggunakan dua material untuk diaplikasikan pada ceiling akan memberikan perspektif atau pandangan ruang yang lebih baik daripada, hanya sekedar mengaplikasikan satu macam material.

Permainan Warna

Bentuk ceiling yang beragam memang jadi salah satu poin utama untuk membuat tampilan yang menarik. Namun, tidak salah juga jika sobat Rooang ingin mengaplikasikan elemen warna pada ceiling. Penggunaan warna selain putih pada ceiling pastinya akan membuat ruangan di rumah sobat Rooang tampil lebih menarik!

hallway-ceiling

Painting on a Ceiling

Aplikasi corak pun ternyata bisa juga diaplikasikan di ceiling! Tinggal cari corak yang sesuai dengan konsep interior lalu tampilan langit-langit ruangan atau ceiling pasti akan jadi lebih cantik dan menarik seperti berikut ini!

ceiling4

Kuncinya, untuk menjadikan ceiling sebagai elemen menarik dari ruangan adalah menyatukan tema ruangan. Sehingga integrasi ruangan mampu tercipta dengan ceiling sebagai elemen pendukungnya.

Ceiling juga mampu memberikan kesan jenjang pada ruangan, sehingga pengukuran naik turun ceiling pun patut diperhitungkan. Selain itu, permainan pada ceiling juga mempengaruhi akustik ruangan. Semakin tinggi ceiling maka persebaran gelombang suara akan semakin kecil.

ceiling1

Begitu banyak hal yang bisa dilakukan pada ceiling. Tertarik untuk mengubah ceiling ruangan sobat Rooang jadi cantik?

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX