Tak Perlu Takut untuk Mendekorasi Rumah Anti Mainstream

Wavy-Stripes
Share this:

Saat kita ingin mendekorasi rumah atau ruangan, kita cenderung memilih jalur ‘aman’, nggak mau ambil resiko dengan berkreasi sesuai kehendak hati. Takut dibilang nggak ada sense of art lah, aneh lah, dan segudang perkataan yang diucapkan orang lain saat melihat rumah atau ruangan kita. Padahal sesuatu yang ‘nyeleneh’ itu belum tentu nggak enak dipandang lho. Coba terapkan tips dari Rooang berikut agar tampilan dekorasi kalian out of the box tapi tetep menarik untuk dipandang.

Kursi Makan Nggak Harus Sama

Kalau kalian hobi membeli barang satuan nggak perlu khawatir! Kalian bisa menata barang yang kalian beli di toko yang berbeda menjadi satu kesatuan yang apik.

Hobi 'nyicil' kalian bisa tersalurkan dengan cara ini. Sumber: jayscup.com
Hobi ‘nyicil’ kalian bisa tersalurkan dengan cara ini. Sumber: jayscup.com

Hobi yang Beda

Kalian harus mulai pede dengan segala hobi yang kalian tekuni saat ini, walaupun kadang hobi kalian itu nggak nyambung sama profesi kalian kayak gitar baru yang belum disetem. Misal nih, kalian cowok kekar yang jadi pelatih fitness tapi hobi mengoleksi boneka Barbie. Tuh, nggak nyambung kan. Tapi kalian harus tetap pede.

Tembok Unik Nan Cantik

Setelah kalian pede dengan hobi kalian yang ‘nggak nyambung’, kalian juga perlu mendesain tembok ruangan menjadi lebih berwarna. Rooang sudah ngasih tips di postingan sebelumnya tentang tips mengecat yang unik.

Mix and Match Pattern

Hati-hati dalam memilih pattern, karena jika salah dalam memadukan pattern akan membuat tampilan ruangan menjadi terlalu rame dan tidak indah. Ya, itu pemikiran sebagian orang. Tapi mulai sekarang kalian harus berani bereksplorasi dengan pattern, walaupun terkesan bertabrakan.

Sumber: freshome.com
Sumber: freshome.com

Cat Langit-langit Ruangan

Banyak orang yang membiarkan langit-langit ruang di rumah mereka berwarna putih, agar memberikan kesan luas dan lega. Tapi nggak ada salahnya kalau kalian ingin mengecat langit-langit ruangan dengan warna-warna cerah atau menggambar pattern di sana.

Sumber: familyhandyman.com
Sumber: familyhandyman.com

Gunakan Barang Tak Terpakai

Semua barang nggak dipakai yang numpuk di gudang bisa kalian keluarkan dan pilah-pilah. Putar otak untuk berkreasi dengan barang-barang itu dan ubah fungsinya menjadi barang baru yang menarik.

Tumpuk koper-koper bekas dan bingkai kaca tak terpakai menjadi meja kecil yang berguna. Sumber: industrystandarddesign.com
Tumpuk koper-koper bekas dan bingkai kaca tak terpakai menjadi meja kecil yang berguna. Sumber: industrystandarddesign.com

Desain dengan Sejuta Ide Gila

Nggak ada orang yang suka dengan desain interior yang membosankan dan itu-itu saja. Kalian harus bisa keluar dari pemikiran yang biasa-biasa saja dan mulai bereksperimen.

Peniti besar untuk handuk. Sumber: freshdesignblog.com
Peniti besar untuk handuk. Sumber: freshdesignblog.com
Gantungan lampu dari cangkir kopi? Boleh juga! Sumber: industrystandarddesign.com
Gantungan lampu dari cangkir kopi? Boleh juga! Sumber: industrystandarddesign.com

Tips dari Rooang di atas bisa kalian terapkan di ruangan kalian. Yuk simak tips dan trik menata ruangan yang lainnya dari Rooang!

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX