Kedai Kou Cuisine : Mungil Tapi Lega

Kou-Cuisine-5

Suasana menjelang liburan seperti ini paling enak jika digunakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang baru dan unik, seperti misalnya salah satu kedai di Ubud-Bali berikut ini!

Kou Cuisine 1

Jika berjalan-jalan di Ubud, silahkan mampir ke kedai Kou Cuisine. Sebuah kedai kecil di Jalan Monkey Forest yang menjual selai dan garam. Meski kecil, namun Kou Cuisine terkenal karena dua hal: rasa selainya sungguh enak dan interior ruangannya yang sederhana namun manis.

Di depan gerai, tersedia dudukan beton yang berguna sebagai tempat beristirahat bagi pejalan yang kelelahan. Tempat ini sekaligus menjadi favorit pengunjung Kou Cuisine untuk berfoto sebelum akhirnya menggunggah foto ke jejaring sosial. Kemudian jika sobat Rooang masuk ke dalam kedai, maka akan terlihat bahwa interior di kedai mungil Kou Cuisine ini didominasi oleh warna putih, sobat! Warna putih yang hadir mendominasi ruangan tampak begitu kontras dengan warna-warni selai yang dijual. Saat masuk, pertama kali yang ditemui oleh pengunjung adalah sebuah meja kayu dengan berbagai jenis contoh selai yang digunakan sebagai tester. Pengunjung bisa merasakan selai buatan tangan Kou Cuisine sebelum membeli.

Kou Cuisine 2

Di samping kanan dan kiri gerai, puluhan toples selai berjejer rapi pada sebuah rak kayu yang dicat putih menyerupai tembok. Bau manis selai meruap. Di rak tersebut juga dipajang beberapa cinderamata yang dapat dijadikan oleh-oleh. Seperti, mangkok porselen, frame foto kayu, dan beberapa merchandise Kou Cuisine.

Kou Cuisine 3

Para pengunjung yang sedang lewat dapat dengan mudah melihat isi dari gerai melalui sebuah jendela kaca yang lebar. Begitu pun pengunjung yang berada di dalam gerai memiliki akses visual yang lega ke arah jalan. Paduan antara warna putih yang berkesan tak terhingga dan akses pandangan ke arah luar yang leluasa membuat gerai Kou Cuisine terkesan luas. Barangkali ini merupakan siasat yang disengaja dari desainernya.

Kou Cuisine 6

Sebagai pembatas, tepat di dalam jendela kaca diberi berupa susunan toples selai, toples garam, dan tumpukan apel segar. Menjadi emphasis dari dominasi warna putih di dalam ruangan.

Kou Cuisine 4

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX