0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
united-center
Sumber: http://www.insidearenas.com

NBA atau National Basketball Assoctiation (NBA) merupakan salah satu liga basket terbesar dan terpopuler di dunia. Hampir seluruh pencinta basket di dunia, rela mengeluarkan sejumlah uang demi membeli tiket pertandingan dan menonton langsung di stadion. Tak heran jika hampir setiap tahunnya, beberapa arena/stadion yang menjadi tempat diadakannya pertandingan NBA, sering kebanjiran banyak orang yang datang bersama dengan teman dan keluarganya, baik dari kalangan artis sampai sosialita. Apalagi rata-rata arena pertandingan basket di Amerika mampu menampung puluhan ribu orang penonton. Mau tahu sepuluh lapangan terbesar dan termegah yang sering digunakan dalam laga NBA? Simak yuk!

1. American Airlines Arena, Miami Heat

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Stadium di Miami Heat ini merupakan satu-satunya arena NBA yang tidak digunakan untuk olahraga hockey atau lainnya. Arena Miami Heat mampu menampung sekitar 19,600 orang penonton dan telah menjadi tempat bermain tim Miami Heat sejak tahun 2000. Nggak cuman itu saja, di American Airlines Arena inilah tim Miami Heat berhasil memenangkan gelar juara pertamanya pada tahun 2006.  Bahkan, this year, LeBron James dan kawan-kawan, berhasil mengulang kembali sejarah dengan merebut gelar juara di ‘kandang’ mereka sendiri.

2. Madison Square Garden, New York Knicks

Sumber: http://www.sportsbucketlist.net
Sumber: http://www.sportsbucketlist.net

Tempat yang dapat menampung  sekitar 19,763 orang penonton merupakan rumah bagi tim New York Knicks dan dibangun sejak tahun 1968. Nggak cuman itu saja, arena yang terletak tengah Kota Manhattan, New York dan dekat dengan Empire State Building ini, dikenal sebagai  stadium dengan bangunan yang termahal nomor satu di dunia. Sekitar $ 1,1 milliar dikeluarkan buat bangunan super megah tersebut.  Makanya nggak salah, kalau arena ini juga sering digunakan untuk berbagai pertunjukkan hiburan, mulai dari teater sampai dengan konser musik.

3. Verizon Center, Washington Wizards

Sumber: wikimedia.org
Sumber: wikimedia.org

Tempat ini telah menjadi rumah bagi tim Washington Wizards sejak tahun 1997. Ketika Verizon dibeli oleh MCI, arena ini sempat dikenal dengan sebutan MCI Center sampai tahun 2006. Uniknya, karena pemilik arena Verizon center merupakan perusahaan telekomunkasi, akhirnya para fans dari Wizard pun menyebutnya sebagai “the phone booth”.  Nggak cuman itu saja, arena yang bisa menampung hingga 20,278 orang penonton Wizards juga menjadi rumah bagi beberapa tim lainnya seperti, the Capitals (NHL), Mystics (WNBA) dan the Goergetown Hoyas (NCAA).

4. United Center, Chicago Bulls

Sumber: http://www.insidearenas.com
Sumber: http://www.insidearenas.com

Sejak tahun 1994, United Center menjadi rumah bagi tim Chicago Bulls dan juga menjadi rumah bagi tim Chicago Blackhawks (NHL). Di tempat inilah, patung pemain bintang legendaris NBA yaitu, Michael Jordan di letakkan. Kalau bagian area penonton yang khusus untuk berdiri dibuka, maka arena ini bisa menampung lebih dari 23,000 orang penonton.

5. The Palace of Auburn Hills, Detroit Pistons

Sumber: fastly.net
Sumber: fastly.net

Arena tersebut telah berdiri sejak tahun 1988 dan telah menjadi saksi dari tiga kali kemenangan tim Pistons. The Pallace of Auburn Hills merupakan arena terbesar yang mampu menampung 22,076 orang penonton.