Tutorial Membuat Pewangi Pakaian Alami dari Garam

Sumber: http://simplyshellie.com/
Sumber: http://simplyshellie.com/

Sobat ingin memiliki aroma harum setiap saat? Atau Sobat ingin baju Sobat selalu segar dan wangi alami sepanjang hari? Saat selesai mencuci dan baju telah kering, Sobat ingin kesegaran deterjen tetap menempel pada baju bahkan setelah beberapa hari? Semua keinginan Sobat bisa terwujud dengan pengharum pakaian yang selama ini telah banyak dijual di pasaran.

Tapi Rooang tentu punya cara lain yang lebih alami. Dengan cara alami ini, Sobat akan mendapatkan keharuman segar alami, dan tak hanya wangi, tapi pakaian Sobat juga akan lebih lembut. Bahan yang digunakan juga sangat mudah. Cukup siapkan garam inggris dan minyak esensial. Sobat bisa mendapatkan garam inggris di supermarket atau toko online.

Kenapa harus garam inggris? Karena garam inggris memiliki tekstur yang halus, tidak kasar, dan memiliki kandungan magnesium dan sulfate yang tinggi. Itu menguntungkan karena dapat memperhalus tekstur pakaian.

[Baca juga: Pengharum Alami Ruangan Dari Rempah-Rempah dan Buah]

Minyak esensial apa yang sebaiknya dipakai? Kalau ini optional, tergantung selera Sobat. Jika Sobat lebih menyukai minyak esensial lavender, Sobat bisa menggunakan lavender. Karena minyak esensial ini berfungsi sebagai pengharum alami.

Step 1

Caranya, tinggal masukkan garam ke dalam wadah penyimpanan. Wadah ini bisa apapun, Sobat bisa menggunakan toples makanan baik berbahan plastik atau kaca. Lalu beri tetesan minyak esensial, cukup beberapa tetes saja jangan terlalu banyak.

Step 2

Setelah itu, Sobat campur dengan cara mengocok toples yang sebelumnya tentu sudah ditutup rapat. Kocok sampai benar-benar tercampur rata. Dan pengharum alami ini siap digunakan.

Sumber: www.housevegan.com
Sumber: www.housevegan.com

Cara Penggunaan

Jangan pernah menggunakan pengharum ini seperti cara Sobat memakai softener, yaitu memasukkan pakaian ke dalam larutan setelah selesai mencuci. Karena cara ini tidak akan berhasil. Cara yang benar adalah mencampurnya dengan deterjen yang Sobat gunakan. Saat mencuci baju, masukkan baju ke dalam mesin cuci, deterjen, lalu campuran garam dan minyak esensial ini. Untuk takaran, bisa Sobat sesuaikan dengan banyaknya jumlah baju yang Sobat cuci.

Sumber: www.housevegan.com
Sumber: www.housevegan.com

Gimana Sobat? Simpel banget kan? Nah, bagaimana jika Sobat susah mencari garam inggri dan hanya punya garam biasa? Tidak masalah. Apapun jenis garam yang digunakan sebenarnya tidak menjadi masalah, yang penting garam itu memiliki tekstur halus dan lembut agar tidak merusak tekstur pakaian.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX