Taktik Jitu Merawat Lantai Parket

interior-astonishing-ideas-in-interior-design-inspiration-using-white-leather-sectional-sofa-and-white-wood-coffee-table-also-wall-mounted-bookshelf-in-parquet-flooring-endearing-ideas-for-remodeling
http://gacahome.com/
Sumber : http://majalahkartini.co.id/
Sumber : http://majalahkartini.co.id/ 

Pesona lantai parket memang menarik banyak orang untuk mengaplikasikannya pada hunian. Parket hadir untuk materi penutup lantai sebagai pengganti material kayu yang mulai langka dan mahal untuk didapatkan. Meski cantik dan menarik untuk diaplikasikan sebagai material penutup lantai, merawat lantai parket kayu tergolong susah dan butuh ekstra perhatian sobat.  Untuk itu sobat Rooang harus mengetahui taktik jitu yang ampuh untuk merawat lantai parket, dengan cara-cara di bawah ini:

Bersihkan dengan lap kering

Ambil lap kering atau spons untuk membersihkan noda pada permukaan lantai parket. Langkah ini adalah langkah awal sebelum sobat Rooang untuk membersihkan lantai parket. Membersihkan lantai parket dari semua noda dan kotoran dapat membantu sobat untuk merawat lantai parket menjadi lebih awet dan tidak gampang rusak.

Sumber : http://www.lantaikayu.asia/
Sumber : http://www.lantaikayu.asia/

Pel lantai dengan kain

Setelah semua noda-noda, debu dan kotoran bersih ambil lap yang tidak terlalu basahatau lembap untuk sobat Rooang gunakan sebagai kain pel. Kemudian mulailah untuk mengepel si lantai parket ini, lakukan dengan alat pel yang tidak menyebabkan goresan di lantai parket. Karena akan berakibat fatal untuk lanatai parket jika sampai tergores!

Sumber : https://www.supplierbahanbangunan.com/
Sumber : https://www.supplierbahanbangunan.com/

Hati-hati dalam memindahkan furniture

Sebelumnya sobat Rooang memastikan untuk menggunakan aplikasi lantai parket pada hunian, sebaiknya lapisilah seluruh kaki-kaki furniture seperti meja dan kursi dengan karet. Hal ini bertujuan untuk mengurangi goresan yang bisa timbul dan berpotensi untuk menimbulkan kerusakan pada lantai parket.

Sumber : http://www.rumah.com/
Sumber : http://www.rumah.com/

Sobat Rooang juga bisa meletakkan karpet di area dimana furniture meja-kursi berada. Dan jangan pindahkan barang dengan cara menggesernya jika sobat menggunakan lantai parket!

Gunakan vacuum cleaner

Jika sobat hanya ingin melakukan perawatan lantai parket yang simpel, gunakan saja vacuum cleaner. Selain bisa menyedot semua debu dan kotoran yang ada di atas lantai parket, penggunaan vacuum cleaner lebih simpel dibandingkan sobat harus mengelap lantai parket dengan lap.

Sumber : http://www.blogrumahminimalis.web.id/
Sumber : http://www.blogrumahminimalis.web.id/

Siapkan cairan perawatan lantai kayu

Setelah lantai parket di rumah selesai dibersihkan, jangan lupa untuk rutin memberikan cairan perawatan lantai kayu setiap 6 bulan sekali, sobat Rooang! Supaya tampilan permukaan lantai parket mengkilap.

Sumber : http://www.lantaikayuku.com/
Sumber : http://www.lantaikayuku.com/

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX