Trik Membuat Interior Rumah ala Coffee Shop

http://lightandwiregallery.com/
http://lightandwiregallery.com/

Hidup di perkotaan dengan siklus hidup yang keras dan sibuk, kopi menjadi hal yang selalu dijadikan sebagai pelampiasan untuk hampir semua pekerja. Akibatnya banyak sekali coffee shop berjamur di hampir seluruh kota di dunia termasuk di Indonesia. Kebiasaan untuk mampir ke coffee shop, seperti sudah menjadi kebutuhan bagi para sobat Rooang yang memiliki rutinitas kerja yang padat. Namun selalu pergi ke coffee shop juga tidak bagus untuk kesehatan dompet, sobat Rooang semua lho! Kalau begitu, bagaimana jika sobat Rooang mendekorasi ulang interior rumah sobat dengan gaya ala interior coffee shop yang cantik seperti ini :

Cangkir

Dalam setiap interior coffee shop pasti yang menjadi fokus perhatian adalah keberadaan pajangan cangkir yang digantung pada area dinding. Di rumah pun sobat Rooang bisa membuat seperti itu juga lho di rumah.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Sobat bisa membuat gantungan cangkir ini dengan cara membeli sebuah buffet yang sudah menyediakan gantungan cangkir dalam satu set furniturenya. Atau bisa juga sobat Rooang membuat si gantungan cangkir ini dari DIY unik berikut!

[Baca juga : DIY : Pohon Kayu Cantik untuk Gelas Kopi ]

Elemen kayu

Sumber : https://www.servicecentral.com.au/
Sumber : https://www.servicecentral.com.au/

Hampir di setiap coffee shop, warna interior yang dominan adalah warna coklat. Baik itu coklat tua atau pun muda, hampir semua coffee shop menggunakan elemen berwarna coklat di dalam setiap desain interiornya. Nah, jika sobat juga tergila-gila dengan gaya interior serba coklat ala coffee shop, penggunaan elemen kayu di dalam interior rumah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Menonjolkan ambalan

Dalam coffee shop, pasti banyak sekali bahan-bahan pembuat kopi, jenis-jenis kopi serta koleksi cangkir yang harus dipajang sehingga banyak pemilik coffee shop menyiasatinya dengan menggunakan ambalan.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Ambalan dianggap efektif untuk mengatasi permasalahan di atas serta mampu membuatnya seperti aksen dekoratif untuk interior coffee shop. Sobat pun harus mengaplikasikan cara ini supaya membuat interior di dalam rumah sobat Rooang mirip dengan suasana di coffee shop hits masa kini!

Hadirkan chalkboard

Banyak sekali coffee shop yang mengaplikasikan papan hitam yang bisa ditulis dengan kapur atau chalkboard sebagai salah satu aksen dekoratif yang menarik perhatian pengunjung. Sobat Rooang pun bisa menghadirkan si chalkboard ini di dalam rumah, tulisan yang ingin ditulis pun bisa bermacam-macam. Bisa tentang menu sarapan-makan siang-makan malam, atau quote bijak tentang makanan dan minuman.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX