0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
1400973342034
http://www.hgtv.com/

Tentunya sobat Rooang tahu dan paham bahwa dinding berhias dengan pigura memiliki nilai esetika yang cukup tinggi. Namun itu semua bisadidapatkan jika sobat mengatur dan menatanya dengan baik. Lalu seperti apa cara yang baik untuk menata pigura di dinding rumah? Kita cari tahu di bawah ini, yuk!

Acak tapi beraturan

Perletakan pigura di dinding tidak lagi hanya mengenai prinsip sama dan simetri saja sobat, karena meletakknya secara acak pun boleh asalkan teratur! Bagaimana caranya ya mengatur konsep ‘acak tapi tidak berantakan’? Tenang saja, Rooang punya sedikit triknya kok! Caranya adalah pertama-tama sobat Rooang buat garis horizontal di area dinding sebagai panduan kemudian mulai dengan meletakkan pigura berukuran besar di ujung kiri atas dan ujung kanan bawah. Setelah diletakkan pigura yang besar barulah sobat bisa mengatur pigura kecil di bagian tengah.

Sumber : https://www.evleniyooruz.biz/

Gabungan foto dan kutipan

Memajang pigura di area dinding ruangan tidak lagi hanya sekedar memajang gambar foto anggota keluarga atau tokoh inspiratif saja. Di jaman yang sudah semakin canggih dan berkembang ini, memadukan pigura yang berisi foto orang dengan pigura berisi kutipan-kutipan bijak lebih banyak diaplikasikan oleh para masyarakat, mungkin salah satunya adalah para sobat Rooang!

Sumber : Pinterest

Manfaatkan ambalan

Elemen desain dan dekoratif yang disebut ambalan, kini memang semakin populer dan digandrungi. Selain bisa digunakan untuk meletakkan barang koleksi, rak buffet atau tanaman hias. Ternayata ambalan juga bisa sobat Rooang manfaatkan sebagai area atau tempat untuk meletakkan pigura kesayangan yang berisi kutipan bijak atau foto anggota keluarga tercinta!

Sumber : Pinterest

Tengah ke bawah

Tidak semua orang suka menggantung pigura fotonya di area dinding bagian atas. Ada juga beberapa orang yang lebih suka untuk meulai meletakkan pigura foto di bagian tengah dinding sampai bawah hingga akhirnya ada pigura besar yang langsung disandarkan begitu saja di dinding ruangan!

Sumber : Pinterest

Simetris

Pesona keseragaman dari kata simetris memang susah untuk ditolak!

Sumber : Pinterest

Oleh karena itu, meskipun bentuk pigura di atas berbeda-beda, namun ada satu hal yang pasti yaitu jika sobat mengeluarkan meteran panjang dan lebar area dinding pigura ini pasti sama, karena disusun secara simetris!