IAI-Architecture Session Inspiratif Dan Penuh Ilmu

59969a8b92501397516358
Sumber : https://www.iai-jakarta.org/

Event tentang arsitektur memang sedang marak dilakukan oleh para praktisi. Salah satu event yang baru saja berlangsung diadakan langsung oleh Ikatan Arsitek Indonesia, sobat! Seperti apa keseruannya ? Yuk simak sobat!

Acara “Architecture Session” ini membahas beberapa topik menarik sobat! Ada tiga topik yang menjadi acara utama berlangsungnya acara ini :

  • Diskusi Sayembara Gedung Pusat Seni dan Budaya Jawa Barat
  • Virtual Reality in Architecture
  • Collaboration Session

Diskusi Sayembara

Untuk topik yang pertama tentang Diskusi Sayembara, ini pihak dari IAI Jakarta memilih sang juara I dari Sayembara Gedung Pusat Seni dan Budaya Jawa Barat “West Java Art and Cultural Centre (WJACC)”. Di sesi topik yang pertama ini, para peserta diskusi yang terdiri atas mahasiswa, umum, dan para anggota serta calon anggota IAI Jakarta diberikan kesempatan untuk mendengarkan presentasi dari sang pemenang sayembara. Karya sayembara ini diberi judul : Persembahan Bumi.

Sumber : http://sayembara.iaijabar.org/

Pembicara tersebut menuangkan pengalamannya dan bercerita tentang desain yang menjadi salah satu landmark baru di Jawa Barat tersebut, sobat. Sesi ini berlangsung 30 menit oleh pemateri dan 20 menit diskusi atau tanya jawab yang dibantu oleh moderator.

Virtual Reality

Untuk topik yang kedua mengenai Virtual Reality in Architecture, menjadi salah satu topik yang paling disambut antusias oleh para peserta diskusi. Karena teknologi Virtual Reality merupakan salah satu teknologi terbaru dan canggih yang sedang hangat dan menjadi perbincangan para anak muda penggemar gadget dan teknologi!

Sumber : https://www.iai-jakarta.org/

Nah, yang membuat para peserta diskusi penasaran adalah karena topik diskusi yang kedua ini akan membahas dan mengaitkan tentang teknologi Virtual Reality dengan dunia arsitektur. Wow! Apa bisa? Dan ternyata jawabannya adalah sangat bisa, sobat! Apalagi di era serba digital seperti sekarang, teknologi Virtual Reality akan menjadi terobosan baru di dalam dunia mendesain dan arsitektur.

Collaboration Session

Topik diskusi yang terakhir adalah tentang bagaimana cara mengkolaborasikan teknolgi Virtual Reality dengan karya desain dari pemenang sayembara  Gedung Pusat Seni dan Budaya Jawa Barat. Dan topik terakhir inilah yang mengundang keramaian dan rasa penasaran dari seluruh peserta yang hadir pada sesi diskusi ini! Peserta berlomba-lomba bertanya di saat sesi tanya-jawab!

Sumber : https://www.iai-jakarta.org/

Dengan ketiga topik diatas itulah, event diskusi ini menjadi sangat menarik, variatif, inspiratif dan tentunya memberikan banyak ilmu terhadap para pesera yang sudah hadir! Jadi, jangan lupa hadir jika IAI Jakarta ada event diskusi serupa, sobat Rooang!

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX