Menikmati Pesona Hotel Cantik Ramah Lingkungan

alila-seminyak-panoramic
https://www.alilahotels.com/

Menikmati suasana liburan dengan santai dan nyaman pastinya menjadi dambaan bagi para sobat Rooang. Hal itu bisa didapatkan dari cara memilih dan menentukan tempat tinggal sementara atau hotel mana yang akan dijadikan sebagai tempat menginap. Namun kebanyakan hotel dikenal memiliki desain yang megah, mewah dan elegan! Namun tidak semua hotel memiliki desain mewah dan berharga mahal, sobat! Seperti deretan hotel yang berikut ini, yang ternyata mengedepankan desain sederhana dan ramah lingkungan! Jadi penasaran kan seperti apa bentuk  interiornya? Yuk sama-sama kita simak!

Alila Seminyak – Bali, Indonesia

Pulau Bali memang menjadi primadona tujuan wisata di Indonesia! Sobat Rooang juga pasti tahu dan paham bahwa pesona keindahan Pulau Bali terkenal sampai ke luar negeri, dan dicintai oleh para turis-turis dari mancanegara. Dan mencari hotel yang nyaman, asri, sejuk dan ramah lingkungan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Bali ada ratusan hotel yang memenuhi kriteria tersebut! Salah satu hotel yang memenuhi kriteria tersebut adalah Hotel Alila di kawasan Seminyak-Bali!

Sumber : https://www.alilahotels.com/

Meskipun bangunan hotel ini didesain modern dan canggih, namun sang desainer juga tidak lupa untuk mengakomodasi kebutuhan bangunan yang ramah lingkungan dan menyatu dengan kearifan lokal Bali! Dikelilingi pantai dan pemandangan yang sangat indah, pesona Hotel Alila ini betambah lengkap dengan teknologi penampungan air hujan di area rerumputan, yang juga digunakan untuk menjadi pengairan untuk seluruh tanaman yang ada di pelataran sekeliling hotel. Jadi sekalipun bangunan hotel modern dan berskala internasional, tetap saja Hotel Alila memiliki nilai untuk tetap menyatu dengan kearifan lokal dan ramah lingkungan.

Sumber : https://www.alilahotels.com/

Hotel Brooklyn Bridge – New York

Hotel ramah lingkungan pertama yang akan kita sama-sama lihat adalah sebuah hotel cantik di New York tepatnya terletak di Brooklyn bernama Hotel Brooklyn Bridge. Suasana hotel ini sangat sejuk, asri dan nyaman sekali sobat! Pas sekali untuk sobat Rooang yang ingin liburan dengan suasana yang dingin dan asri, karena di area luar hotel dikelilingi oleh pemandangan serta lingkungan yang hijau dan asri!

Sumber : https://www.1hotels.com/

Hotel ini terletak sekitar 644 meter dari The Brooklyn Bridge Promenade dan berjarak sekitar 322 meter dari East River. Setiap ruangan di dalam hotel ini memiliki ranjang tidur, bantal-guling dengan isian kapas organik dan mesin kopi dengan kantong recyclable, sobat! Dan bagi sobat Rooang yang menggandrungi gadget tersedia juga majalah digital yang bisa di download lewat smartphone sobat Rooang. Dengan pemandangan yang cantik dari dalam kamar seperti di atas, bayangkan betapa menyenangkannya suasana liburan sobat Rooang!

Sumber : https://www.booking.com/

Jean Michel Cousteau – Pulau Fiji

Berkunjung ke sebuah pulau di kawasan selatan Pasifik bernama Pulau Fiji cock untuk sobat Rooang yang suka berlibur dengan suasana tenang. Memilih hotel juga harus yang terbaik sobat, jika memiliki kesempatan berlibur ke Pulau Fiji pilihlah Jean Michel Cousteau sebagai tempat menginap! Di cottage ini, sobat akan dapat menikmati suasana liburan yang berbeda, karena desain setiap kamar dibuat seperti rumah adat masyarakat Papua yang ada di Indonesia sobat! Beratap jerami, berkolom kayu dan ada  aksen batu kali di area outdoor memperkuat kesan kawasan Asia-Pasifik di cottage ini!

Sumber : https://www.mrandmrssmith.com/

Selain hal di atas  Jean Michel Cousteau ini juga menjadi penginapan pertama yang menyediakan tempat untuk recycling sampah plastik dan kertas. Serta semua tanaman yang ada di penginapan ini, bisa dimakan sobat! Jadi tidak hanya sekedar tanaman penghias saja, namun semua tanaman hadir untuk menyuplai kebutuhan makanan di restoran cottage!

 

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX