Suami Raisa, Hamish Daud Ternyata Punya Profesi Lain

esv2ukk6pew7bh6gjuz4
https://kumparan.com/

Sobat Rooang masih sedih dengan moment bahagia antara penyanyi cantik Raisa dengan aktor dan model tampan Hamish Daud? Masih merasa patah hati dan tercabik-cabik oleh pernikahan indah diantara keduanya? Jangan terlalu berlarut-larut sobat, karena ternyata ada fakta menarik dibalik pasangan serasi ini. Fakta tersembunyi apa sih yang dimaksud?

Profile

Hamish Daud sang aktor tampan dan model yang hobi sekali travelling ini ternyata adalah seorang arsitek, sobat! Pria tampan berusia 37 tahun kelahiran Australia ini ternyata adalah sarjana Arsitek dengan menempuh pendidikan di sebuah universitas yang ada di Sydney.

Sumber : http://www.loop.co.id/

Karir

Perjalanan karir Hamish Daud memang tidak mudah karena tidaklah berlangsung dengan mulus. Hamish memulai karirnya sebagai seorang arsitek pada tahun 2000 dengan mendirikan sebuah biro konsultan arsitektur bersama teman-temannya di kota Yogyakarta, bernama Saka Design Group. Baru kemudian di tahun 2013, Hamish terjun ke dunia entertainment membintangi beragam film hingga menjadi host acara travelling.

Sumber : https://twitter.com/

Saka Design Group sendiri dimulai pada tahun 2000 yang diprakarsai oleh Aan Oebit di Yogyakarta. Aan percaya bahwa prinsip ‘kesederhanaan’ bisa membantu seseorang untuk meningkatkan kualitas kehidupan. Begitu juga halnya dalam menentukan konsep desain bagi setiap kliennya, prinsip ‘kesederhanaan’ selalu menjadi pegangan bagi Aan dan tim Saka Design Group.

Tampak depan. Sumber : https://saka.id/

Biro konsultan, desain dan konstruksi ini tidak hanya beroperasi kota Yogyakarta saja, sobat Rooang, namun Saka Design Group punya kantor cabang di kota Aceh dan Bali. Untuk cabang Aceh disupport langsung sang adik yaitu Herry Oebit. Sedangkan Hamish Daud sendiri berperan sebagai creative director di kantor cabang Bali bersama sang rekan yaitu Novan Purba yang menangani bagian master-plan, landscaping, sampai struktur .

Novan Purba. Sumber : https://saka.id/about/

Sementara Hamish Daud sendiri tertarik dengan dunia arsitektur karena sejak kecil, Hamish sudah terbiasa untuk membuat meja dan kursi sederhana selama tinggal di Bali. Hingga pada akhirnya Hamish memutuskan untuk menempuh pendidikan arsitekturnya di Sydney. Dengan hobi travelling yang sering dilakukan oleh Hamish, berkomunikasi dengan klien menjadi senjata utama Hamish untuk mendapatkan klien dan memahami keinginan klien.

Project

Dengan masa perjalanan yang sudah berjalan selama 17 tahun, Saka Design Group telah berhasil menyelesaikan berbagai macam tipe atau jenis bangunan mulai dari residensial, medical center, retail, hingga resort & villa. Semuanya dikerjakan dengan hati supaya menghasilkan karya arsitektur yang menyentuh hati juga, sobat! Berikut beberapa contoh project yang telah dikerjakan oleh Saka Design Group :

Hotel Santika – Purwokerto

Sumber : https://saka.id/projects/

Restoran Bumbu Desa – Yogyakarta

Sumber : https://saka.id/projects/

Villa Sahaja – Bali

Sumber : https://saka.id/projects/

Ternyata selain tampan, suami Raisa Adriana, Hamish Daud juga seorang professional arsitek yang berbakat! Jadi semakin tidak bisa move-on ya sobat dari Hamish Daud!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX