Bersihkan Rumah Dalam Waktu 60 Menit, Bisa Lho

bersihkan-rumah-dalam-waktu-60-menit-1
Pinterest

Kegiatan bersih-bersih rumah adalah kegiatan yang biasanya jarang disukai oleh para sobat Rooang. Membersihkan rumah adalah kegiatan penting yang bisa membantu hunian sobat Rooang untuk tampil lebih menarik lho. Kalau sobat diberikan waktu cukup 60 menit saja, dan rumah bisa tampil bersih, bukankah sebuah penawaran yang menarik sobat? Bagaimana langkah-langkahnya?

Ruang Tamu

Pertama mulai bersihkan dahulu area ruang tamu, mengapa? Karena ruang tamu ada di bagian depan hunian dan sobat cukup mengaplikasikan waktu sebesar 10 menit untuk membersihkannya lho!

bersihkan rumah
Sumber : Pinterest

Pertama sobat mulai membersihkan ruang tamu dengan mengambil pembersih atau lap untuk menghilangkan debu-debu yang menempel pada furniture seperti sofa, kursi dan meja. Untuk ruang tamu yang menggunakan karpet sebaiknya gunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu-debu yang menempel. Untuk area meja yang berbahan kaca, gunakan pembersih dari bahan microfiber dengan bantuan lap dan air lemon, dijamin meja di ruang tamu serta furniture berbahan kaca lainnya bersih mengkilap!

Ruang Keluarga

Beralih masuk lebih dalam ke dalam rumah, sobat akan menemui ruang keluarga. Karena komposisi furniture hampir sama dengan area ruang tamu maka langkah-langkah pembersihan yang digunakan pun hampir sama.

bersihkan rumah
Sumber : Pinterest

Siapkan vacuum cleaner, lemon, cuka dan jangan lupa untuk rutin menjemur karpet sebulan sekali selama 3-4 jam ya sobat!

Dapur

Membersihkan area ruang tamu dan ruang keluarga jika dijumlahkan sudah mengambil 20 menit waktu dari sobat Rooang. Untuk bisa mempergunakan waktu dengan bijak, langsung saja sobat melihat area dapur. Di area dapur yang harus diperhatikan adalah bersihkan dahulu semua peralatan masak dan alat-alat makan hingga bersih. Setelah itu barulah membersihkan kompor, kitchen sink, backsplash, dan tabletop. Jika ada noda yang membandel jangan ragu untuk menggunakan soda kue supaya noda-noda membandel segera hilang!

bersihkan rumah
Sumber : Pinterest

Setelah itu, jangan lupa untuk menyapu dan mengepel lantai dapur serta membuang sampah bekas makanan di luar rumah. Segala kegiatan ini hanya memakan waktu 20 menit saja lho!

Kamar Tidur

Setelah area publik bersih, saatnya untuk beralih ke area private sobat! Kamar tidur juga harus dibersihkan dong, karena di sana adalah area dimana sobat Rooang melepas lelah dan penat.

bersihkan rumah
Sumber : Pinterest

Langkah pertama, buka dulu jendela kamar supaya udara di dalamnya berganti dengan yang baru. Setelah itu bersihkan kasur, lipat kembali selimut dan atur posisi bantal. Kemudian ampil sapu dan alat pel untuk membersihkan seluruh lantai di dalam kamar tidur. Cukup 10 menit saja, kok!

Jadi total membersihkan rumah hanya memakan waktu 60 menit saja kan? Tidak lama, dan tidak asal-asalan yang penting rumah menjadi bersih dan kinclong!

 

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX