Dekorasi Ranjang Tidur Cantik Tanpa Headboard

dekorasi-ranjang-tidur-cantik-tanpa-headboard
http://www.apartmenttherapy.com/

Apakah desain ranjang tidur harus selalu menggunakan headboard? Jawabannya adalah tidak selalu, sobat! Tapi biasanya desain ranjang tidur yang tanpa headboard, akan terlihat sedikit tidak menarik dipandang mata. Lalu cara apa yang bisa sobat Rooang lakukan untuk membuat dekorasi ranjang tidur yang cantik meskipun tanpa headboard? Berikut ini ada sedikit tips dan triknya :

Lukisan

ranjang tidur
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Biasanya dekorasi ranjang tidur yang tanpa headboard bisa diatasi dengan diletakkan menempel pada dinding. Dan dekorasi yang bisa sobat Rooang tambahkan adalah lukisan berukuran besar supaya membuat dinding yang ditempel oleh ranjang tidur ini tidak kosong.

Jendela

Ada beberapa orang yang bilang tidak baik jika tidur menghadap ke jendela. Tapi kalau tidur membelakangi jendela tidak apa-apa bukan? Sebab, efek pergantian dan pertukaran udara pagi yang segar akan langsung masuk dari atas kepala dan mengenai seluruh ruangan kamar tidur yang ampuh untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar. Namun disarankan jangan membuat desain jendela yang terlalu besar, cukup membuat setinggi area yang tersisa di bagian headboard saja!

ranjang tidur
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Panel

Di bagian headboard yang tidak ada tersebut, bisa sobat Rooang ganti dengan menempelkan panel kayu atau plywood supaya membuat dekorasi ranjang tidur lebih cantik.

ranjang tidur
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Bantal

Area headboard menjadi vital karena di bagian itu sobat bisa menyandarkan kepala dengan tenang dan santai, tanpa harus terganggu oleh noda-noda pengganggu di bagian dinding. Area headboard tentu akan jauh lebih bersih daripada area dinding!

ranjang tidur
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
ranjang tidur
Sumber : https://www.quora.com/

Tapi jika headboard tersebut tidak ada, sobat bisa menyiasatinya dengan menumpuk beraneka jenis dan ukuran bantal. Hal itu dilakukan supaya menambah faktor kenyamanan pada saat sedang bersantai di dalam kamar tidur.

Ambalan

Area dinding yang kosong tanpa headboard bisa juga sobat isi dan dekorasi dengan memasang ambalan. Ambalan ini sebaiknya jangan terlalu dekat jaraknya dengan ranjang tidur, buat agak sedikit tinggi agar tidak mencederai kepala.

ranjang tidur
Sumber : Pinterest
ranjang tidur
Sumber : Pinterest

Jadi, ternyata meskipun ranjang tidur yang sobat miliki tidak punya headboard sobat masih tetap bisa merasa aman dan nyaman kok! Tidak usah khawatir karena tips dan trik di atas, bisa diaplikasikan dengan mudah.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX