Ruangan Sempit Bisa Diatasi Dengan Benda Ini

ruangan-sempit-bisa-diatasi-dengan-benda-ini
http://www.apartmenttherapy.com/

Suasana sempit dan tidak leluasa tentu tidak sobat inginkan pada saat berada di dalam hunian. Tapi bagaimana jika situasi seperti itu sudah terjadi? Tenang saja sobat, karena Rooang punya jawabannya berikut ini :

Gunakan roda

Luasan ruangan yang sempit tentu tidak ingin sobat jadikan semakin sempit dengan meletakkan furniture-furniture di dalamnya. Akan lebih baik jika sobat Rooang membeli furniture meja dan kursi bahkan lemari yang menggunakan roda di bagian bawah, sehingga jika suatu saat area tersebut butuh untuk difungsikan ke fungsi yang berbeda, sobat bisa langsung dengan leluasa menggesernya.

ruangan sempit
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Seperti meja makan beroda di atas, sobat bisa menggunakannya pada saat aktivitas makan berlangsung dan bisa dengan mudah memindahkannya ke tempat lain pada saat aktivitas makan selesai. Jadi tidak membuat ruangan sempit bertambah sempit kan!

Paku atau bor

Prinsip desain di ruangan sempit yang satu ini juga tidak boleh dilupakan. Area dinding adalah solusi tepat bagi pemilik hunian sempit, karena sobat bisa menempelkan ambalan, rak, bahkan menanam lemari di dalamnya sebagai cara untuk membuat ilusi ruangan menjadi luas.

ruangan sempit
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Untuk membuat semua benda bisa menempel di dinding pastikan dulu bahwa, dinding sobat Rooang ini kuat untuk dipaku atau dibor! Karena pasti akan ada banyak sekali ambalan yang ditempelkan di dinding, seperti inspirasi di atas.

Furniture lipat

Untuk benda yang satu ini sudah sangat lazim diaplikasikan di dalam interior apartemen tipe studio yang memang ukurannya kecil.

ruangan sempit
Sumber : http://www.kickvick.com/

Ya, furniture lipat ini juga didesain menempel pada area dinding, dan pada saat dibuka bisa berubah fungsi menjadi meja makan atau meja belajar seperti ini!

Bahkan di dalam apartemen tipe studio ini sangat lazim jika desain ranjang tidurnya juga lipat. Jika dibuka menjadi ranjang dan jika ditutup akan terlihat seperti lemari.

ruangan sempit
Sumber : https://www.alibaba.com/

Tangga

Jika rumah yang sobat Rooang miliki memang sempit, tapi tetap ingin untuk terlihat luas biasanya juga bisa diatasi dengan adanya tangga alias membuat rumah menjadi dua lantai. Dengan begitu area yang belum diakomodasi di lantai satu akan bisa diakomodasi di lantai dua.

ruangan sempit
Sumber : http://www.bikinkantor.com/

Dan yang paling penting area tangga juga bisa sobat Rooang manfaatkan untuk menyimpan koleksi sepatu atau benda koleksi lainnya!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX