tirai-mandi-shower-box-pilih-mana
Pinterest

Kamar mandi yang nyaman tentu menjadi idaman bagi sobat Rooang. Pemilihan material adalah poin penting yang harus diperhatikan. Termasuk salah satunya untuk menentukan, apakah sobat akan menggunakan tirai mandi atau shower box sebagai pilihan desainnya? Jadi mau pilih yang mana, sobat? Simak dulu plus dan minus, penggunaan antara tirai mandi dan shower box di bawah ini :

Sesungguhnya berbagai macam material yang bisa sobat Rooang gunakan sebagai batas area kering dan area basah di kamar mandi ada banyak jenisnya. Salah satunya adalah penggunaan shower box dan tirai mandi, berikut.

Shower box

Bila budget sobat Rooang lumayan banyak dan melimpah, sobat bisa menggunakan shower box untuk area basah di dalam kamar mandi. Shower box sendiri adalah kotak mandi yang terbuat dari material kaca yang biasanya berukuran 90cm x 90cm dengan tinggi 2 meter.

kamar mandi
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Namun kini shower box sudah ada dalam beragam bentuk dan pilihan material sobat, ada yang kotak kacanya bening ada juga yang kotak kaca buram atau ice glass. Dan jika sobat Rooang memilih untuk menggunakan shower box, biasanya sobat juga akan mendesain area basah kamar mandi menjadi lebih tinggi daripada area kering agar air bekas mandi tidak merembes keluar. Shower box ini ada yang sudah dijual dalam bentuk jadi namun bisa juga sobat mendesain sendiri kotak kaca ini, supaya lebih bisa menyesuaikan dengan luasan kamar mandi yang ada.

kamar mandi
Sumber : Pinterest
kamar mandi
Sumber : Pinterest

Yang harus sobat Rooang perhatikan jika memilih untuk menggunakan shower box dari kaca adalah pilihlah jenis tempered glass! Karena jenis tempered glass adalah jenis kaca yang paling aman dan tidak mudah pecah dibanndingkan dengan kaca biasa.

Tirai mandi

Tapi jika sobat Rooang memiliki budget terbatas dan luasan kamar mandi yang ada juga terbatas, maka penggunaan tirai mandi sangat dianjurkan.

kamar mandi
Sumber : http://carlaaston.com/

Tirai mandi ini memang bersifat sementara dan biasanya juga harus diganti setelah beberapa lama penggunaan. Namun keuntungannya jika menggunakan tirai mandi adalah sobat bebas mengganti-ganti sesuka hati sesuai dengan suasana hati karena tirai mandi ini tersedia dalam berbagai jenis dari yang polos sampai yang bercorak lucu!

kamar mandi
Sumber : Pinterest

Jadi sobat Rooang pilih yang mana? Tim shower box atau tim tirai mandi?

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!